Bupati Fransiskus Minta Adanya Perbaikan Peringkat Kapuas Hulu di Porprov 2026

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Kapuas Hulu masa bakti 2023 – 2027, di Aula Hotel Banana Putussibau, Rabu (29/11/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Fransiskus mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Kapuas Hulu masa bakti 2023 – 2027.

“Dan tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat dan rombongan serta pengurus KONI Kapuas Hulu sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas itu menilai, bahwa prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan selama ini sudah cukup baik, dan ia berharap, agar prestasi itu dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh kepengurusan KONI Kapuas Hulu yang baru.

“Pengurus KONI yang baru saja dilantik ini dan khususnya kepada pengkab cabor  untuk lebih meningkatkan prestasi dan lebih terpacu serta bersemangat lagi pada kejuaraan maupun pada porprov tahun 2026 dari (raihan) pengurus KONI yang sebelumnya,” ujarnya.

“Seperti kita ketahui, bahwa prestasi olahraga yang diraih oleh atlet Kapuas Hulu, pelan tapi pasti, sampai saat ini  menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, hampir di semua cabang olahraga mampu menoreh prestasi,” sambung Fransiskus.

Baca Juga :  Bangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau Diresmikan Desember 2022

Pada porprov tahun 2022 lalu, lanjut Fransiskus, Kabupaten Kapuas Hulu bisa menempatkan posisinya di peringkat ke 7. Padahal pada porprov sebelumnya, Kabupaten Kapuas Hulu menduduki peringkat ke 13 se-Kalbar.

“Mudah-mudahan dengan pengurus KONI yang baru ini, peringkat ke 7 pada porprov 2022 itu bisa dipertahankan bahkan bisa di peringkat 3 besar,” ucapnya.

Dirinya sangat yakin jika melihat komposisi kepengurusan KONI yang baru saat ini, sangat bersemangat dan termotivasi semua. Dengan dukungan semua pengkab cabor, ia berharap, mampu mengharumkan nama Kapuas Hulu pada porprov tahun 2026 yang akan datang.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung atas dilaksanakannya kegiatan olahraga, hal ini untuk memberikan ruang kepada kita semua, khususnya kepada anak muda kita, sehingga bisa mengalihkan perhatian mereka agar tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan hal hal negatif lainnya,” papar Fransiskus.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Paroki Santo Paulus Bunut

Selanjutnya, dirinya juga meminta kepada pengurus KONI Kapuas Hulu masa bakti 2023 – 2027 untuk segera menyusun program-program ke depan.

“Dan kami berharap KONI bisa terus bersinergi dengan pemerintah, agar kita bersama-sama mewujudkan bidang olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” ucapnya.

“Saya yakin, dengan kerjasama seluruh pihak, pemerintah, KONI, KORMI maupun pengkab cabor serta semua pihak, tentu prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu ini bisa membanggakan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, Kajari Kapuas Hulu, Samsuri, Kasdim 1206 Putussibau, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Hulu serta Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin.

Selain itu, hadir juga Wadanyon 644 RK Walet Sakti, Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar beserta rombongan, Ketua FKUB Kapuas Hulu, Ketua KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, para ketua pengkab cabor dan pengurus KONI masa bakti 2023 – 2027. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment