Bangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau Diresmikan Desember 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyatakan bahwa bangunan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau akan diresmikan pada Desember 2022.

Oleh karenanya, untuk kelengkapan tenaga medis dan dokter spesialis kini juga tengah dipersiapkan. Seperti dokter spesialis kandungan, anestesi dan lainnya.

“Akhir tahun (Desember) 2022, gedung baru RSUD Achmad Diponegoro Putussibau akan diresmikan,” kata Fransiskus di sela-sela menghadiri rapat paripurna pembahasan APBD Perubahan di Gedung DPRD Kapuas Hulu belum lama ini.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemkab Kapuas Hulu juga telah bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) guna menempatkan spesialis anestesi serta dokter spesialis di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau nantinya.

“Dan dana pun sudah dianggarkan untuk spesialis anestesi maupun dokter spesialis lainya,” terangnya kepada wartawan.

Selanjutnya, Bupati Fransiskus meminta agar dengan keberadaan RSUD Achmad Diponegoro Putussibau nantinya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Saya selaku Bupati Kapuas Hulu meminta serta berharap–dengan ditempatinya gedung RSUD Achmad Diponegoro yang baru nanti, pelayanan kepada pasien oleh tenaga medis dapat dimaksimalkan,” pungkas Fransiskus. (Ishaq)

BACA JUGA:  Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Kapuas Hulu Akan Bangun Jalan Antar Kecamatan

Comment