Meriahkan HUT RI ke 78, Komunitas Preman Pensiun Gelar Turnamen Tenis Meja

KalbarOnline, Putussibau – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, Komunitas Preman Pensiun (KPP) menggelar kejuaraan tenis meja yang dilaksanakan di Sekretariat KPP, Jalan KS Tubun, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Pengurus KPP yang juga panitia kejuaraan, M Ali Hasbi mengatakan, bahwa kejuaraan ini telah berlangsung selama beberapa hari. Kegiatan ini memang sengaja diinisiasi oleh pihaknya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

“Disamping itu, kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet tenis meja berpotensi yang bisa diandalkan mewakili Kapuas Hulu, tetapi tidak terlepas dari pembinaan  dari PTMSI maupun KONI Kabupaten Kapuas Hulu,” ungkap Hasbi, Minggu (13/08/2023).

Dijelaskan Habis, kejuaraan ini diikuti oleh 100 peserta. Kejuraan dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori formula, kategori umum dan kategori senior.

Baca Juga :  Ini Jadwal Baru Turnamen Bulu Tangkis Internasional Hingga Akhir Tahun

“Diikuti dari berbagai kecamatan, Kecamatan Putussibau Utara, Kecamatan Putussibau Selatan, Kecamatan Kalis, Kecamatan Bunut Hulu dan Kecamatan Boyan Tanjung. Kejuaraan ini memperebutkan trofi dan uang pembinaan dari panitia,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Kapuas Hulu yang juga Ketua Pengkab PTMSI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi alias Bang Boy mengikuti kejuaraan tenis meja. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Ketua Umum KONI Kapuas Hulu yang juga Ketua Pengkab PTMSI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi alias Bang Boy mengikuti kejuaraan tenis meja. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Kembali, Hasbi menyatakan, kalau kejuaraan tenis meja ini tidak terlepas dari support dari Ketua PTMSI sekaligus Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi serta Para donatur.

“Kejuaraan ini sangat positif sekali dan bisa dilirik PTMSI Kabupaten Kapuas Hulu untuk menggali bibit bakat atlet tenis meja, sarana dan prasarana yang dimiliki Komunitas Preman Pensiun masih minim,” ujarnya.

Baca Juga :  Denver Nuggets Lolos ke Final Barat dengan Cara Sangat Sensasional

“Secara umum cabang olahraga lain pun juga perlu mendapatkan perhatian serta pembinaan dari KONI Kapuas Hulu untuk menghasilkan prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu,” harap Hasbi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI yang juga Ketua Pengkab PTMSI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi sangat mengapresiasi dan mendukung kejuaraan tenis meja yang dilaksanakan KPP maupun kejuaraan olahraga lainya di Kapuas Hulu.

“Kami berharap olahraga tenis meja maupun olahraga lainya di Kabupaten Kapuas Hulu semakin maju untuk mencetak atlet Kabupaten Kapuas Hulu yang  berprestasi,” pungkas Anwar yang karib disapa Bang Boy. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment