Ketum KONI Anwar Sanusi Buka Open Turnamen Antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Warong Kopi Biliar (Warkobil) bekerjasama dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kapuas Hulu menggelar open turnamen biliar antar pelajar dan mahasiswa.

Open turnamen biliar yang dikuti sebanyak 26 pelajar dan 8 mahasiswa tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Kabupeten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, di Warkobil Kapuas Hulu, Jalan M Yasin, Putussibau, Sabtu (07/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Anwar Sanusi menyampaikan dukungnny terhadap kegiatan open turnamen biliar antar pelajar dan mahasiswa ini.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Kapuas Hulu sekali lagi memberikan apresiasi atas terselenggaranya open turnamen biliar ini, yang pertama kali diadakan di Kapuas Hulu. Bahkan yang pertama kali diadakan di Kalimantan Barat, hal ini patut kita banggakan,” ucapnya.

Ia berharap, kejuraan terbuka ini menjadi tolak ukur bagi Pengkab POBSI Kapuas Hulu dalam melakukan pembinaan atlet biliar yang dapat diandalkan, untuk mewakili Kabupaten Kapuas Hulu bertanding pada tingkat provinsi di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Ketum KONI Kapuas Hulu Hadir di Open Turnamen Biliar Star Sport Biliar

“Untuk itu bertandinglah dengan menjunjung tinggi sprotivitas,” pungkas Anwar Sanusi.

Sebelumnya, Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya open turnamen ini. Ia menyebut bahwa turnamen terbuka biliar antar pelajar dan mahasiswa telah menjadi agenda penting bagi PB POBSI.

Ketum KONI Kabuaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi membuka Open Turnamen Antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq) 
Ketum KONI Kabuaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi membuka Open Turnamen Antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

“Bahkan open turnamen biliar antar pelajar dan mahasiswa sudah menjadi agenda serta kalender dari PB POBSI,” ujarnya.

Ishak berharap, melalui turnamen terbuka biliar antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kapuas Hulu ini, bisa melahirkan atlet biliar baru Kapuas Hulu yang mampu berkompetisi di level provinsi bahkan nasional.

“Ini membuktikan antusiasnya atlet formula cabang olahraga biliar di Kapuas Hulu, hal ini dilihat dari animo peserta yang mengikuti open turnamen biliar ini begitu banyak, terdiri dari 26 pelajar dan 8 dari mahasiswa,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Minta Adanya Perbaikan Peringkat Kapuas Hulu di Porprov 2026

Sejalan dengan itu, Ishak pun meminta kepada para peserta turnamen untuk tetap mentaati tata tertib pertandingan yang sudah menjadi ketentuan dan panduan dari panitia penyelenggara.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” kata Ishak.

Dalam acara pembukaan ini, hadir Sekretaris Umum KONI Kapuas Hulu, Buhari Muslim, Bendahara KONI Kapuas Hulu, Sumadi, Ketua Ketua Bidang KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Wakil Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Hidayat serta jajaran pengurus POBSI Kapuas Hulu lainnya.

Open turnamen biliar antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kapuas Hulu ini memperebutkan uang pembinaan dan trofi dari panitia. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment