KONI dan POBSI Kapuas Hulu Apresiasi Open Turnamen Biliar Pemula Warkobil Sebagai Ajang Cetak Atlet Berprestasi

KalbarOnline, Putussibau – Open Turnamen Biliar-Warung Kopi Biliar (Warkobil ) Nineball (9 Ball) seri III se-Kapuas Hulu secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Fahrurrozi.

Dalam kesempatan itu, Fahrurrozi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya open turnamen tersebut sebagai ajang peningkatan kualitas skill individu serta mental bertanding dalam rangka rekrutmen atlet-atlet biliar  berbakat.

Turnamen ini juga dapat dilakukan sebagai ajang persiapan bagi para atlet untuk menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Untuk persiapan menghadapi berbagai kejuaraan serta menghadapi porprov 2026 mendatang,” ucap Fahrurrozi, Minggu (03/03/2024).

Pembukaan kejuaraan tersebut turut dihadiri Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, Sekum KONI Buhari Muslim, Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman, Wakil Ketua POBSI Bidang Prestasi, M Hidayat dan Ketua Bidang Prestasi, Febri dan anggota Binpres KONI Kapuas Hulu, Roni Kamiso

KONI dan POBSI Kapuas Hulu Apresiasi Open Turnamen Biliar Pemula Warkobil Sebagai Ajang Cetak Atlet Berprestasi 2
Open Turnamen Biliar Pemula Kabupaten Kapuas Hulu di Warkobil. (Foto: Ishaq)

Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi juga sangat mengapresiasi dan mendukung kejuaraan yang diinisiasi oleh pengurus POBSI Kapuas Hulu dan Warkobil selaku panitia penyelenggara.

“Semoga open turnamen biliar se-Kapuas Hulu terus digalakkan agar meningkatnya minat para atlet pemula berbakat yang mampu berkompetisi, baik itu melalui open turnamen, kejurda atau kejurprov dan porprov tahun 2026,” ungkapnya.

Baca Juga :  TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Psb Resmi Ditutup, Bupati Pesan Jaga yang Sudah Dibangun

Sementara itu, Ketua Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman menyampaikan terima kasih kepada pihak Warkobil selaku panitia dan apresiasi atas kerja sama yang baik dengan POBSI maupun dengan KONI Kapuas Hulu.

“Melihat peserta yang mengikuti open turnamen biliar 9 ball ini, saya sangat senang dan bangga sekali, karena peserta yang dikategorikan pemula cukup banyak yang mengikuti open turnamen biliar ini. Peserta pria berjumlah 64 orang dan peserta puteri 22 orang. Ini menunjukan minat dengan olahraga biliar di Kapuas Hulu terus meningkat,” kata Ishak.

Dirinya menyampaikan, bahwa olahraga biliar adalah olahraga prestasi yang sudah diatur di dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 09 Tahun 2002.

“Dengan adanya inpres ini, maka stigma negatif terhadap olahraga biliar sudah terbantahkan,” katanya.

KONI dan POBSI Kapuas Hulu Apresiasi Open Turnamen Biliar Pemula Warkobil Sebagai Ajang Cetak Atlet Berprestasi 3
Open Turnamen Biliar Pemula Kabupaten Kapuas Hulu di Warkobil. (Foto: Ishaq)

Open Turnamen Biliar Seri III Pemula 9 Ball se-Kapuas Hulu ini dilaksanakan dari tanggal 29 Februari sampai dengan tanggal 2 Maret 2024. Kejuaraan ini diikuti oleh para atlet dari berbagai kecamatan, dengan atlet putra sebanyak 64 orang dan atlet wanita sebanyak 22 orang. Acara tersebut berlangsung meriah dan sukses  hingga acara penutupan.

“Kepada yang juara kami ucapkan selamat. Terus tingkatkan skill mental  serta giat berlatih dalam pengembangan diri sebagai atlet biliar yang profesional. Karena masih ada kejuaraan biliar yang lain yang nantinya akan dipertandingkan, baik ditingkat Kabupaten Kapuas Hulu maupun ditingkat Provinsi Kalimantan Barat bahkan di tingkat Nasional,” kata Ishak.

Baca Juga :  Meski Serba Terbatas, Atlit POBSI Kapuas Hulu Sumbang Medali Perunggu

Sementara untuk atlet yang belum berhasil menjadi juara, pihaknya tetap berharap agar terus bersemangat dan optimis, karena masih ada harapan di kejuaraan biliar yang lainya.

“Kami bangga dan salut dengan atlet pemula biliar ini yang sudah menampilkan, menunjukan permainan yang sangat bersemangat, sportif dan tertib sesuai aturan maupun tata tertib selama pertandingan,” tutur Ishak.

Berikut ini nama-nama juara Open Turnamen Biliar Seri III Pemula 9 Ball se-Kapuas Hulu.

Kategori Pemula Putra:

Juara 1 atas nama July.

Juara 2 atas nama Huda Aulia Dindoa.

Juara 3 bersama atas nama Andi Junaidi dan Honorius Jaka.

Kategori Pemula Putri:

Juara 1 atas nama Windy.

Juara 2 atas nama Nova.

Juara 3 atas nama Lia Sundari.

Juara 4 atas nama Sherly.

Bagi para juara tersebut, diberikan trophy, piagam dan uang pembinaan dari panitia. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment