KONI Kapuas Hulu Gelar Rakor Perdana, Bahas Penyaluran Bonus Atlet Porprov ke XIII

KalbarOnline, Putussibau – KONI Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat koordinasi perdana dengan agenda pembahasan bonus atlet Porprov Kalbar ke XIII tahun 2022, di Sekretariat KONI Kapuas Hulu, Kamis (14/09/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi didampingi Sekum KONI Buhari Muslim, kepala bidang olahraga serta jajaran pengurus KONI dan ketua pengkab cabang olahraga Kabupaten Kapuas Hulu.

Anwar Sanusi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir memenuhi undangan. Ia berharap agar bonus para atlet Kapuas Hulu yang meraih medali di Porprov Kalbar ke XIII tahun 2022 dapat segera mendapat titik terang.

“Tentu mekanisme atau tata cara penyaluran bonus itu secara teknis nanti akan disampaikan Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Deby mengatakan, penyaluran bonus untuk atlet peraih medali pada Porprov Kalbar ke XIII tahun 2022 lalu akan segera terealisasi. Surat Keputusan Bupati Kapuas Hulu sudah ditandatangani oleh Bupati Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Gandeng Sejumlah Pihak, MPM Kapuas Hulu Gelar Sunatan Massal

“Kami ingin bersama-sama dengan KONI dan Pengkab Cabor Kabupaten Kapuas Hulu yang berhasil memperoleh medali pada Porprov ke XIII tahun 2022 lalu serta bonus atlet yang meraih medali di Popda untuk melengkapi persyaratan administrasi  yang ada,” katanya.

Deby mengaku, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan inspektorat, terdapat dua tata cara penyaluran bonus atlet ini, yakni melalui transfer dan cash atau tunai.

“Karena dalam waktu dekat kita akan menyalurkan bonus kepada atlet secara simbolis yang akan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kapuas Hulu oleh Bupati Kapuas Hulu,” jelas Deby.

Bonus atlet yang meraih medali pada Porprov Kalimantan Barat ke XIII tahun 2022 lalu ada Rp 800 juta lebih. Rincian bonus untuk peraih medali emas Porprov Kalbar ke XIII kategori perorangan ialah sebesar Rp 5 juta, medali perak Rp 3,5 juta dan medali perunggu Rp 2,5 juta, dan kategori beregu serta pelatih juga mendapatkan bonus.

Baca Juga :  KONI dan POBSI Kapuas Hulu Apresiasi Open Turnamen Biliar Pemula Warkobil Sebagai Ajang Cetak Atlet Berprestasi

“Penyaluran bonus kepada atlet sebagai bentuk penghargaan dari Pemkab Kapuas Hulu kepada atlet pengkab cabang olahraga yang sudah berjuang meraih medali dan mengharumkan nama Daerah Kabupaten Kapuas Hulu pada Porprov ke XIII dan POPDA,” pungkas Deby.

Sekretaris Umum KONI Kapuas Hulu, Buhari Muslim menyampaikan, dalam rapat ini KONI Kabupaten Kapuas Hulu bersifat memfasilitasi penyelesaian masalah pemberian bonus atlet.

Buhari menerangkan, untuk deadline penyerahan persyaratan administrasi pengkab cabang olahraga ke KONI Kapuas Hulu sampai tanggal 20 September 2023.

“Setelah itu KONI Kabupaten Kapuas Hulu akan menyerahkan berkas persyaratan administrasi itu ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu,” jelasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment