Anwar Sanusi Siap Bawa KONI dan Prestasi Olahraga Kapuas Hulu Lebih Maju dan Lebih Baik Lagi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Anwar Sanusi alias Bang Boy, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu, ke Sekretariat KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (07/08/2023).

Kedatangan Anwar ini didampingi pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kapuas Hulu dan diterima Sekretaris KONI Kapuas Hulu, Mohlis dan Wakil Ketua KONI Kapuas Hulu, Buhari Muslim.

Alhamdulillah pada hari ini saya menyerahkan formulir pendaftaran sebagai syarat maju menjadi bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu di Sekretariat KONI kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

“Kedatangan saya ke Sekretariat KONI ini  untuk menyerahkan formulir pendaftaran  sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2023 – 2027,” sambung Anwar.

Dalam kesempatan itu, Bang Boy   menyampaikan terima kasih kepada jajaran KONI Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah menerimanya sekaligus menerima formulir pendaftaran sebagai syarat maju menjadi calon Ketum KONI Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Pengprov PABBSI Adukan Disporapar Kalbar ke Komisi V DPRD

“Dukungan dari pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga Kapuas Hulu terus mengalir, maka saya menyatakan siap lahir batin maju sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu masa bhakti 2023- 2027,” ungkapnya.

Anwar menyatakan, bahwa keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Kapuas Hulu sudah lama didambakannya, tetapi waktu itu terdapar aturan yang tidak memperbolehkan ASN  menjadi calon Ketua KONI.

“Tetapi Alhamdulillah sekarang ini, aturan sudah memperbolehkan ASN menjadi calon Ketua KONI,” ujarnya.

Dirinya pun mengatakan, jika terpilih nanti sebagai Ketum KONI Kapuas Hulu 2023 – 2027, maka ia akan merangkul, bekerjasama maupun berkoordinasi  dengan pemerintah, DPRD serta semua pengkab cabor, untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Kapuas Hulu kedepannya menjadi lebih baik dan menjadi lebih maju lagi.

“Jika saya terpilih nanti menjadi Ketum KONI Kapuas Hulu masa bakti 2023 – 2027, maka semua masukan, saran serta pendapat dari pengkab cabang olahraga akan saya tampung serta sikapi untuk kemajuan bersama kedepanya,” kata Anwar.

Baca Juga :  Pengurus KONI Singkawang Resmi Dilantik

Bang Boy menambahkan, bahwa dalam hal pembinaan maupun bantuan anggaran pembinaan kepada masing-masing pengkab akan diperlakukan sama, sehingga tidak ada kesan membeda-bedakan.

“Karena anggaran pembinaan hak setiap pengkab cabor untuk menerima, kalau KONI menerima laporan SPJ dari pengkab cabor,” katanya.

“Sekretariat KONI yang terletak di kawasan GOR Uncak Kapuas nantinya akan difungsikan maupun dimanfaatkan untuk kegiatan KONI dan pengkab cabor, kita akan fungsikan lagi sekretariat KONI itu,” jelas Boy.

Untuk diketahui bahwa, pelaksanaan Musyawarah KONI Kabupaten Kapuas Hulu akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus tahun 2023 di aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment