by

Sangat Buas, 3 Kali Jatuhkan Lawan, Sensasi Baru Jepang Tetap Sempurna

KalbarOnline.com-Andy Hiraoka terus melesatkan namanya sebagai salah satu petinju muda paling potensial di kelas super ringan dunia. Dalam penampilan keduanya di Las Vegas, petarung asal Jepang tersebut kembali meraih kemenangan meyakinkan.

Berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas (1/11), Hiraoka membungkam Rickey Edwards dengan TKO pada ronde keempat. Sebelumnya, pada tempat yang sama 30 November 2019, Hiraoka mengalahkan Rogelio Casarez lewat TKO pada ronde kedua.

Hiraoka, petinju asal Yokohama berusia 24 tahun tersebut tampil sangat buas dan dominan melawan Edwards. Dia memukul jatuh Edwards tiga kali sebelum wasit menghentikan pertarungan di ronde keempat.

  • Baca Juga: KO Brutal Lawan di Ronde 7, Sang Monster KO Jepang Tetap Juara Dunia

Edwards baru bisa melesakkan pukulan yang sangat keras satu menit saat ronde kedua dimulai. Kombinasi pukulan kanannya, langsung membuat area mata sebelah kiri Edwards robek.

Saat ronde kedua menyisakan 30 detik, kedua petinju tampil sangat garang. Duel menjadi seru karena Hiraoka dan Edwards melakukan jual beli pukulan. Tampaknya Hiraoka sangat menikmati momen itu. Kombinasi pukulan tangan kirinya membuat Edwards limbung.

Pada awal ronde ketiga, pukulan tangan kanan cepat dari Hiraoka membuat Edwards untuk kali pertama mencium kanvas. Hiraoka sangat mendominasi, membuat Edwards sama sekali tidak bisa menyerang.

Hiraoka memaksa Edwards untuk bertahan total. Bahkan untuk melakukan counter-attack saja, Edwards tidak mampu melakukannya.

Kecepatan Hiraoka benar-benar menjadi neraka bagi Edwards. Pada ronde keempat, pukulan hook tangan kiri Hiraoka membuat Edwards terjatuh untuk kali kedua. Dia berusaha bangkit. Namun Hiraoka kembali mengirim dia ke kanvas. Kondisi ini membuat wasit Celestino Ruiz langsung menghentikan pertarungan.

Dengan kemenangan ini, Hiraoka mencatat rekor sempurna 16-0. Sebanyak 11 pertarungan, berhasil dia selesaikan dengan kemenangan KO.

Kemenangan Hiraoka ini semakin melengkapi kesuksesan besar Naoya Inoue yang juga bertarung di MGM Grand pada hari yang sama. Sang Monsters yang merupakan rekan senegara Hiraoka, sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam WBA (Super), IBF, The Ring.

Pada duel puncak, Inoue mengalahkan petinju Australia Jason Moloney lewat kemenangan KO pada ronde ketujuh.

Comment

News Feed