Pengurus KONI Kapuas Hulu Temui Ketua DPRD Kuswandi: Bahas Sekretariat KONI dan Persiapan Porprov

Pengurus KONI Kapuas Hulu Temui Ketua DPRD Kuswandi: Bahas Sekretariat KONI dan Persiapan Porprov

KalbarOnline, Kapuas Hulu Pengurus KONI Kapuas Hulu menemui Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi. Pertemuan itu dalam rangka membahas agenda kerja KONI dan persiapan menuju agenda Porprov tahun 2022.

Ada dua belas unsur pengurus KONI Kapuas Hulu betemu dengan Kuswaandi yang dikoordinir Ketua KONI Kapuas Hulu Sadiq Asdhar Khan.

Ketua KONI Sadiq Asdhar Khan menjelaskan, agenda kerja KONI Kabupaten Kapuas Hulu yang akan dilakukan pihaknya terutama terkait Sekretariat KONI dan persiapan Porprov tahun 2022 dan tentu memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

“Karena membina maupun meningkatkan kualitas prestasi olahraga terhadap atlet tanpa didukung dengan anggaran maka akan berpengaruh dengan peningkatan prestasi olahraga itu sendiri,” kata Sadiq.

Baca Juga :  Resmikan Dua Masjid di Boyan Tanjung, Ini Pesan Bupati

Sadiq mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya bahwa anggaran bantuan untuk KONI di tahun 2022 sebesar Rp400 juta. Sementara pada tahun 2022 ini ada agenda Porprov dan agenda lainya yang menjadi kewajiban KONI dalam membina maupun mengakomodir di setiap kegiatan Pengkab Cabor.

Sementara Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menyambut baik silaturahmi yang dilakukan pengurus KONI Kabupaten Kapuas Hulu.

“Dengan koordinasi maupun silaturahmi ini tentu akan saya dengar dan akan saya dorong serta perjuangkan untuk kemajuan dan prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu,” tegasnya.

Apalagi, kata Ketua DPD Golkar Kapuas Hulu ini, pada tahun 2022 ini ada even Porprov yang mana kegiatan itu sebagai upaya mengharumkan nama daerah Kapuas Hulu.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Terpilih

“Di satu sisi, kita dituntut untuk meningkatkan prestasi olahraga, dan di sisi lain dukungan anggaran besar harus diperhatikan juga, karena semangat serta jiwa olahraga kita di Kapuas Hulu ini cukup tinggi,” kata Kuswandi.

Guna membahas persoalan ini, Kuswandi menegaskan, pihak eksekutif, legislatif dan KONI Kapuas Hulu harus duduk satu meja.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kapuas Hulu akan siap menghadiri pertemuan nantinya. Dengan adanya koordinasi dengan duduk satu meja, maka akan ditemukan solusi-solusi guna membahas Sekretariat KONI maupun persiapan Porprov 2022,” tandas Kuswandi. (Ishaq)

Comment