Meneruskan Pesan Presiden, Wali Kota Edi Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Santun

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyaksikan pidato Presiden RI, Joko Widodo saat sidang tahunan menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun.

“Beliau menyampaikan progres pembangunan serta hiruk-pikuk di tahun politik,” ungkapnya usai menyaksikan pidato Presiden Jokowi dari Ruang Paripurna DPRD Kota Pontianak, Rabu (16/08/2023).

Melanjutkan pesan presiden, Edi menyebut budaya sopan santun mulai pudar dari diri bangsa Indonesia. Kearifan lokal itu harus dikembalikan dan mengutamakan norma-norma adat istiadat.

Baca Juga :  Selamatkan Generasi Millenial, Kapolda Kalbar Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

“Bagaimana kita harus bertutur sapa lebih santun,” ucapnya.

Di sektor lain juga, persoalan pembangunan di Kota Pontianak harus berkelanjutan, seirama dengan arahan presiden di tingkat nasional. Edi ingin lebih banyak menampung dan mendengar aspirasi masyarakat sebagai bahan evaluasi pembangunan.

“Untuk kemajuan yang lebih cepat, berguna dan bermanfaat,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi cuaca terakhir, Edi menegaskan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI akan tetap dilaksanakan walaupun kondisi Kota Pontianak dikepung asap kiriman. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan menggelar apel memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Keboen Sajoek PSP Jalan Pattimura, esok (17/08/2023) hari.

Baca Juga :  Pertajam Perda Tibum, Pemkot Pontianak Bakal Terapkan Sanksi Non-Yustisial

“Seluruh undangan dan peserta disarankan menggunakan masker,” katanya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment