Pj Wako Ani Sofian Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak menjadi satu di antara daerah yang sudah dijadwalkan dalam agenda kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) selama dua hari, 20 dan 21 Maret 2024.

Di Pontianak, Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) dan dilanjutkan dengan meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I di Kota Pontianak pada Kamis (21/03/2024).

Setelah rangkaian kunjungan ke Kota Singkawang untuk meresmikan bandar udara di kota tersebut, Jokowi tiba di Hotel Mercure Pontianak sekira pukul 17.06 WIB. Kedatangannya disambut oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, Dandim 1207/Pontianak, Letkol Arm Irwansyah dan Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, Rabu (20/03/2024).

Baca Juga :  Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkot Pontianak Alami Penyesuaian

Alhamdulillah, Bapak Presiden sudah tiba di Kota Pontianak setelah kunjungan dari Kota Singkawang,” ujarnya usai menyambut kedatangan RI 1.

Ani mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya. Apalagi kehadiran presiden ke Kota Pontianak untuk meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I yang telah rampung dibangun oleh pemerintah pusat.

“Ini juga menjadi kado bagi masyarakat Kota Pontianak karena kehadiran jembatan ini sangat dinantikan oleh warga,” ungkapnya.

Wajar saja, saat ini keberadaan Jembatan Kapuas I yang ada, dengan lebar yang terbatas, sudah tidak ideal untuk menampung volume kendaraan yang terus meningkat. Sehingga hampir setiap hari terjadi simpul kemacetan di area menuju jembatan dan jalan di sekitarnya, baik arah Pontianak Selatan maupun Pontianak Timur.

Baca Juga :  DPMTK-PTSP Ingatkan Pelaku Usaha Lewat LEEWS, Supaya Tak Lupa Izinnya akan Berakhir

“Kita berharap setelah diresmikan oleh Bapak Presiden, duplikasi Jembatan Kapuas I ini akan segera bisa difungsikan dan dilewati kendaraan sehingga tidak terjadi lagi kemacetan,” ucap Ani.

Menurutnya, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kota Pontianak ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan infrastruktur di Kota Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat umumnya.

“Semoga kehadiran Bapak Presiden ke Pontianak ini bisa menjadi pemacu semangat kami untuk membangun kota yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment