Jokowi Resmikan 24 Ruas Jalan di Kalbar

KalbarOnline, Mempawah – Melanjutkan rangkaian kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Kalbar,kali ini Kepala Negara bertolak ke Kabupaten Mempawah untuk meresmikan hasil pembangunan Inpres Jalan Daerah (IJD) yang terletak di ruas Jalan Pasir Panjang – Parit Kedaung di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Rabu (20/03/2024).

Sebanyak 24 ruas jalan di Kalbar yang dibangun telah diresmikan Jokowi, salah satunya IJD di Kabupaten Mempawah yang ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti. Pada peresmian itu, presiden didampingi beberapa menteri dan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson serta Bupati Mempawah.

Baca Juga :  PPKM Jawa-Bali, DPR: Pastikan Masyarakat Terapkan Prokes 3M

Pembangunan IJD Kabupaten Mempawah, merupakan jalan penghubung antara Desa Pasir Panjang dan Desa Sungai Bakau Kecil, yang menjadi poros utama bagi lalu lintas masyarakat di dua desa tersebut.

“Hari ini kami meresmikan 24 ruas jalan di Provinsi Kalbar yang menghabiskan anggaran Rp 648 miliar, sepanjang 165 Km, dan salah satunya kita lihat sore hari ini di Kabupaten Mempawah,” ujar Jokowi.

Baca Juga :  119 Desa di Sambas Terima Sepeda Motor Operasional, Sutarmidji: Desa Mandiri dan BUMDes-nya Patut Ditiru

Presiden berharap, semua jalan yang rusak bisa diperbaiki, agar mobilitas orang dan barang dapat dilalui dengan cepat.

“Kita harapkan semua jalan yang rusak dapat diperbaiki, sehingga mobilitas orang dan barang dalam pengiriman logistik yang melalui jalan ini semuanya serba cepat, dan menjadikan barang-barang yang ada lebih murah dan kompetitif,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment