Wujudkan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak Lakukan Sosialisasi

KalbarOnline, Pontianak – Satuan Reserse Narkoba Polresta Pontianak melakukan sosialisasi terkait akan dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di wilayah Kota Pontianak.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pontianak, Kompol Joko Sutriyatno mengatakan, dibentuknya program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, selain menjadi program Quick Win Polri, juga menjadi sebuah wilayah yang masyarakatnya menjadi tangguh untuk menolak berbagai macam yang berkaitan dengan narkoba, minuman keras, perjudian dan praktek prostitusi.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Edi Kamtono Bakal Bangun Sekolah di Pontianak Timur

“Saat ini kami dalam tahapan sosialisasi kepada masyarakat, sekolah dan perangkat pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Kompol Joko, Rabu (16/08/2023).

“Tentunya kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak dan pemangku kebijakan di wilayah yang akan kita jadikan sebagai kampung tangguh anti narkoba ini,” tambahnya.

Pihaknya menyatakan telah menggelar sosialisasi kepada siswa SMP Negeri 4 Pontianak Timur tentang bahaya akibat mengkonsumsi narkoba. Ia pun berharap adanya dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan program ini.

Baca Juga :  Harga Tomat Naik di Pasar Flamboyan

“Kegiatan ini akan terus kami laksanakan dan berlanjut kepada perkumpulan pengajian, forum ketua RT dan RW sampai dengan tujuan dari program Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat tersosialisasi sampai dengan seluruh lapisan masyarakat yang akan kita jadikan sebagai pilot project kegiatan ini,” terangnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment