Banjar Serasan Pontianak Diresmikan Jadi Kampung Sobat Anies

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Anies Provinsi Kalimantan Barat meresmikan “Kampung Sobat Anies” di Gang Haji Abdullah, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Minggu (30/07/2023).

Peresmian yang ditandai dengan penempelan stiker Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI pada pemilu 2024 ke rumah-rumah warga itu merupakan yang perdana dilakukan.

Alhamdulillah, masyarakat setempat antusias sekali menyambut bahwa di daerahnya kita jadikan ‘Kampung Sobat Anies’, ini (bentukan) perdana, dan ini inisiatif dari kami-kami relawan dan warga,” ujar Ketua DPW Sobat Anies Kalimantan Barat, Syarif Usman Alkadrie.

Syarif menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, terdapat 50-an rumah warga yang setuju ditempeli stiker oleh para relawan. Ia mengatakan, kalau gerakan ini akan terus bergulir ke kelurahan-kelurahan lain, kecamatan-kecamatan hingga kabupaten kota se-Kalbar.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, TP PKK Kalbar Gelar Fashion Show

Insya Allah, kami menargetkan 14 kabupaten kota itu akan kami adakan ‘Kampung Sobat Anies’. (Khusus untuk) Kecamatan Pontianak Timur ini, Insya Allah, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan kita ‘Anies-kan’. Insya Allah semuanya (bertahap se-Kalbar),” ujarnya.

Penempelan stiker "Sobat Anies" di salah satu rumah warga di Gang Haji Abdullah, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur. (Foto: FikA)
Penempelan stiker “Sobat Anies” di salah satu rumah warga di Gang Haji Abdullah, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur. (Foto: FikA)

Lebih lanjut, dari pembentukan “Kampung Sobat Anies” ini, Syarif berharap semoga Anies Baswedan bisa terpilih menjadi Presiden RI di pemilu 2024. Ia pun berdoa semoga Anies tetap sabar dan tabah dalam menghadapi segala rintangan serta tantangan ke depan.

Baca Juga :  Sriwijaya Air Serahkan Santunan Rp1,5 Miliar ke Ahli Waris Korban SJ182

“Kita doakan semoga Pak Anies tetap tabah, sabar dalam berjuang, meskipun banyak rintangan dan tantangan, yang kita tau bahwa selama ini Pak Anies di-bully sana di-bully sini. Kita berdoa semoga Pak Anies diberi kekuatan, kesehatan dan mari kita sama-sama mendukung,” ucapnya.

Terakhir, Syarif mewakili para relawan sangat berharap agar Anies Baswedan dapat memimpin Indonesia ke depan, sehingga di tangan Anies, negeri ini dapat berubah ke arah yang lebih baik.

“Sekali lagi, kita menginginkan Indonesia harus bersama orang baik,” tuntasnya. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment