Wabup Lepas Sejumlah Lomba di HUT ke-13 Sako Pramuka Peduli Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan melepas lomba karnaval obor, lampion, dan drumband dalam rangka HUT ke-13 Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Peduli Ketapang, pada Sabtu (29/07/2023), di halaman Pendopo Bupati Ketapang.

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias warga yang datang ingin menyaksikan kemeriahan HUT ke-13 Sako Pramuka Peduli tahun 2023 ini hingga badan jalan jalur yang akan dilewati para peserta karnaval padat dipenuhi warga.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, bahwa pramuka sudah dikenal sejak lahirnya gerakan pramuka pada tanggal 14 Agustus tahun 1961 yang sebentar lagi pramuka melaksanakan hari lahir gerakan pramuka.

“Dengan demikian kita pastikan melalui gerakan Pramuka anak-anak kita dapat terdidik disiplinnya, keterampilannya, keahliannya, serta sikap dan mentalnya telah terdidik,” ujarnya

Baca Juga :  Ketapang Diguncang Gempa, BMKG Pastikan Tak Berpotensi Tsunami

Wabup menilai, kegiatan yang diprakarsai oleh Sako Pramuka Peduli Ketapang tersebut memiliki nilai positif, maka ke depan, dapat terus dilanjutkan serta lebih meriah lagi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, mewakili Bupati Ketapang mengucapkan selamat ulang tahun ke-13 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Maria Raissa Sofiya Rantan menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT yang ke-13 Sako Pramuka Peduli Ketapang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat kepramukaan dalam menggali potensi diri serta dapat mengasah kemampuan keterampilan dan inovasi dari para peserta sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ketapang Gelar Upacara HBI ke-69

Selain itu, Sasa–sapaan karibnya, juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat membentuk suatu karakter para generasi muda yang toleran dan disiplin.

“Kegiatan ini telah berlangsung dari hari Jumat tanggal 28 hingga Minggu tanggal 30 Juli 2023. Peserta berasal dari kwartir ranting Delta Pawan, Muara Pawan, Matan Hilir Utara, Benua Kayong, Matan Hilir Selatan, Sungai Melayu Rayak dan Tumbang Titi,” jelasnya.

“Adapun materi kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari antara lain teknik kepramukaan, perkemahan, giat ibadah, kesegaran jasmani, gotong royong, persaudaraan dan giat lomba,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment