Bupati Ketapang Tutup Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023, Mandau Putra Juara Pertama

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menutup langsung turnamen sepakbola Bupati Cup 2023, pada Jumat (29/07/2023), di Stadion Tantemak Ketapang.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada  pemenang. Beliau berpesan agar atlet sepakbola terus mengembangkan bakatnya agar skill bermain semakin baik.

“Selamat kepada para pemenang, pesan saya untuk para pemain untuk mengembangkan bakat dan skillnya,” ujarnya.

Bupati mengatakan akan kembali menggelar turnamen sepakbola di akhir tahun 2023 ini. Namun ajang tersebut dikhususkan pada tim rancangan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Baca Juga :  Danramil Tumbang Titi Kodim 1203/Ktp Hadiri Peresmian PKS

“Kita akan biayai pertandingan untuk empat daerah otonomi, yang pertama kabupaten induk Ketapang, Kabupaten Jelai Kendawangan Raya, Kabupaten Matan Hulu dan Kabupaten Hulu Air,” paparnya.

Bupati menyebut, bakal ada empat tim mewakili embrio kabupaten tersebut. Para pemain haruslah pemain berbakat. Namun begitu, tidak diperbolehkan mendatangkan pemain dari luar.

“Ini semua untuk memupuk bakat keolahragaan dan untuk memastikan bahwa perjuangan kita untuk daerah otonomi itu berjalan baik,” sebutnya.

Bupati dan Wakil Bupati Ketapang juga berkesempatan menyerahkan langsung tropi kepada juara turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023.

Baca Juga :  Dialogis di Ketapang, Midji – Norsan Komitmen Wujudkan Kalbar Baru, Indikatornya Masyarakat Kalbar yang Sejahtera

Adapun pemenang pada laga puncak tersebut adalah Mandau Putra yang telah mengokohkan timnya sebagai juara turnamen sepakbola Bupati Cup 2023 setelah mengungguli tim Porsas.

Pada laga puncak tersebut, Mandau Putra menang dengan skor 1-0, goal tunggal itu tercipta pada akhir babak pertama. Porsas bisa saja menyamakan kedudukan dengan hadiah penalti di akhir babak kedua, namun peluang emas itu tak berbuah gol. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment