Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Kompol Parwana

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Kapuas Hulu Kompol Parwana di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (31/07/2023).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian yang dipimpin Kapolres Kapuas Hulu dihadiri Wakapolres Kompol Dahomi Baleo Siregar, pejabat utama, perwira staf, personel dan ASN serta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan pengurus.

Dalam amanatnya, AKBP Hendrawan menyampaikan, dirinya bersyukur karena personel Polres Kapuas Hulu yang diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian telah disetujui oleh pimpinan.

Baca Juga :  Hadiri Gawai Dayak Sandau Ari, Bupati Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Terus Perkuat Harmonisasi

“Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hal yang mutlak yang harus didapatkan oleh personel, tetapi harus melalui berbagai prosedur dan penilaian yang baik. Anggota Polri yang selama bertugas tidak pernah melakukan pelanggaran dapat menerima pangkat pengabdian sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan,” jelas Hendrawan.

Foto bersama usai upacara kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Kapuas Hulu Kompol Parwana di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (31/07/2023). (Foto: Ishaq)
Foto bersama usai upacara kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Kapuas Hulu Kompol Parwana di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (31/07/2023). (Foto: Ishaq)

Selanjutnya, ia meminta kepada para personel dapat mencontoh Kompol Parwana, karena selama berdinas, yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran.

“Saya atas nama Kapolres Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian serta loyalitas yang telah diberikan oleh Kompol Parwana,” ucap Hendrawan.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Bersama Dinas Kesehatan Edukasi Sejumlah Apotek dan Klinik Terkait Larangan Penjualan Obat Sirop 

Adapun dasar kenaikan pangkat pengabdian berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/778/VI/2023, tanggal 20 Juni 2023 dengan personel yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu AKP ke kompol.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan acara syukuran di Basement Polres Kapuas Hulu. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment