Kadisporapar Windy Optimis Atlet Kalbar Mampu Torehkan Prestasi di Peparpenas X Palembang

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari resmi melepas kontingen Kalbar yang bakal berlaga di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X di Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Windy optimis, atlet-atlet paralimpik pelajar asal Provinsi Kalbar akan mampu meraih prestasi terbaik dalam ajang yang berlangsung dari 30 Juli hingga 5 Agustus 2023 tersebut. Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan lantaran Provinsi Kalbar menurutnya memiliki atlet-atlet potensial yang sangat besar.

“Kita melihat potensi atlet-atlet kita sangat luar biasa dengan keterbatasan mereka tetap bisa berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Kalbar,” ungkap Kadisporapar Windy kepada awak media, Sabtu (30/07/2023).

Dirinya menyebut, dalam perhelatan Peparpenas X, para atlet Provinsi Kalbar akan mengikuti lima cabang olahraga (cabor), diantaranya renang, atletik, badminton, catur dan tenis meja. Dirinya berharap, dari seluruh cabor yang diikuti atlet Provinsi Kalbar mampu meraih prestasi terbaik.

Baca Juga :  Warga Singkawang Diduga Disiksa di Myanmar, Sumastro: Kami Tidak Akan Tinggal Diam

Terutama, kata dia, pada cabor renang yang menjadi salah satu unggulan–yang diharapkan mampu menyumbang lima medali yang bakal mengharumkan nama Provinsi Kalbar di kancah nasional.

“Kita harapkan banyak medali yang bisa kita bawa, pada cabor renang kita harapkan bisa mendapatkan lima medali emas, cabor lain pun sama kita harap dapat banyak meraih medali,” ujar Windy.

Dikatakan Windy lagi, bahwa Disporapar Kalbar bersama National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Provinsi Kalbar terus menggencarkan berbagai upaya pendampingan dan pembinaan. Dirinya meyakini, atlet-atlet Provinsi Kalbar akan terus mengukir prestasi terbaik, baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Edi Kamtono Sebut 80 persen Warga Pontianak Patuh PPKM Darurat

Seperti halnya prestasi yang telah berhasil ditorehkan oleh atlet-atlet Provinsi Kalbar dalam ajang Asean Para Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu. Disamping itu dalam berbagai perhelatan lain, atlet Provinsi Kalbar juga sering meraih prestasi terbaik.

“Ini harus menjadi motivasi para pemuda di Provinsi Kalbar bahwa mereka saja yang keterbatasan tetapi tidak henti-hentinya untuk mengukir prestasi,” harapnya.

Dalam momentum pelepasan kontingen Peparpenas X, Kadisporapar Provinsi Kalbar juga memberikan motivasi bagi para atlet untuk terus bisa meraih prestasi terbaik. Sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Kalbar dalam gelaran Peparpenas X di Palembang.

“Sukses dan selamat bertanding semoga mendapatkan prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Kalbar,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment