Kapolres Kayong Utara Berikan Bantuan Pupuk ke Petani Kopi Liberika

KalbarOnline, Kayong Utara – Dalam rangka mengisi Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kayong Utara menggelar program Peningkatan Perekonomian Masyarakat (Penpermas) berupa pemberian bantuan pupuk kepada petani kopi liberica Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (05/07/2023).

Giat yang dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto itu dihadiri Forkopimcam Seponti, Kades Podorukun, Muhklas dan para petani Kopi liberika di Kecamatan Seponti.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Kayong Utara menyampaikan, Penpermas ini bertujuan untuk membantu para petani kopi yang saat ini memang mengalami kesulitan mendapatkan pupuk.

Baca Juga :  Polres Kayong Utara Gelar Jumpa Pers Pengungkapan Kasus Narkotika Jenis Sabu

“Diketahui bahwa kopi liberika dari Seponti ini sudah mendunia namanya. Di mana pada ajang Termatalia 2022 di Ourense-Spanyol, kopi liberika Kayong Utara menyabet predikat Best Alternative Coffee in the World,” katanya.

“Untuk itu kami berupaya ikut membantu para petani kopi agar tetap berkembang, sehingga perekonomian petani kopi liberika tetap terjaga,” sambungnya.

Achmad mengutarakan, Penpermas ini termasuk salah satu program Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam membantu ketahanan pangan. Ia mengharapkan berbagai elemen masyarakat yang ada di Desa Podorukun dan Kecamatan Seponti pada umumnya dapat bekerja sama dalam mensukseskan Penpermas ini untuk mendukung program pemerintah.

Baca Juga :  Pria di Kayong Utara Sodomi Dua Bocah Tetangga, Korban Dijanjikan Uang Rp 20 Ribu

“Polri Khususnya Polres Kayong Utara siap men-support masyarakat di Kabupaten Kayong Utara dalam mensukseskan ketahanan pangan melalui kegiatan Penpermas, sehingga ekonomi masyarakat Kecamatan Seponti, khususnya Desa Podorukun dapat meningkat pesat,” ucapnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment