Menang di Kontes Kopi Dunia, Harisson Dorong Liberika Lebih Memasyarakat di Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara – Penjabat (Pj) Gubernur Harisson mendorong kopi liberika dapat dikenalkan hingga ke coffee shop dan warung kopi di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Untuk itu menurutnya, upaya promosi harus digencarkan agar produk unggulan Kalbar itu dapat semakin dikenal secara luas.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Kelompok Tani (Poktan) Cahaya Kayong Seponti Kabupaten Kayong Utara pada Minggu (14/01/2023).

Harisson mengungkapkan, bahwa kopi liberika Kayong Utara telah berhasil meraih juara dalam kompetisi kopi tingkat dunia, sehingga sangat potensial untuk terus dikembangkan. Apalagi dirinya menilai, kopi liberika Kayong Utara memiliki rasa yang cukup unik jika dibandingkan dengan kopi-kopi lainnya.

Baca Juga :  Kukuhkan 43 Personel Satops Patnal, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulbar

“Kita harus promosikan kopi liberika ini (masuk) ke coffee shop dan warung kopi di Kota Pontianak dan ibukota kabupaten di seluruh Kalbar,” kata Pj Gubernur Harisson.

Dirinya menyampaikan, kehadiran kopi liberika Kayong Utara di coffee shop dan warung kopi akan semakin menambah pilihan para pengunjung, mulai dari yang ada saat ini robusta dan arabika. Namun karena rasa kopi liberika Kayong Utara ini memiliki rasa yang unik, Harisson meyakini akan disukai anak muda.

Baca Juga :  Bergaya di Istana Negara, Harisson dan Windy Tampil Elok Berbatik Corak Insang

Sehingga ke depan menurutnya, upaya untuk mengembangkan dan memasarkan Kopi Liberika Kayong Utara harus semakin digencarkan. Lewat upaya pengembangan secara serius diyakini akan mendorong terciptanya lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi di Kalbar.

“Prinsipnya bekerjasama dengan cafe-cafe, coffee shop dan warung kopi di Pontianak dan ibukota kabupaten untuk menampilkan Kopi Liberika,” harapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment