Kodim 1206 Putussibau Gelar Bazar Murah di Pembukaan TMMD ke-116 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Antusiasme warga terlihat dalam acara pembukaan TMMD Imbangan ke-116 Tahun Anggaran (TA) 2023 yang dilaksanakan oleh Kodim 1206/Putussibau di Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (10/05/2023).

Tidak terkecuali, stand bazar murah yang terletak di pojok lapangan upacara pembukaan di Desa Menarin, Kecamatan Mentebah, juga ramai diserbu oleh para kaum ibu-ibu dari warga sekitar.

Bazar murah tersebut menyediakan paket sembako murah senilai Rp 100 ribu per paket yang terdiri 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak makan dan 10 butir telur ayam.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo mengatakan, stand bazar murah tersebut merupakan bagian dari program bakti sosial Kodim 1206/Putussibau yang sengaja ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan bazar murah menjual barang-barang yang dibutuhkan masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula dan telur. Yang menarik barang-barang tersebut dijual dengan harga murah dan terjangkau oleh ekonomi masyarakat,” ucap Dandim Widodo.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Sebut Masjid Benteng Moral Masyarakat di Tengah Era Globalisasi

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan turut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 1206/Putussibau beserta seluruh jajaran. Dia menilai bazar murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Tak lupa, ia juga memberikan imbauan agar semua masyarakat yang turut hadir dalam bazar ini dapat menjaga ketertiban selama pelaksanaan.

Bazar murah pada pelaksanaan TMMD Imbangan ke-116 Tahun Anggaran (TA) 2023 yang dilaksanakan oleh Kodim 1206 Putussibau, Rabu (10/05/2023). (Foto: Ishaq)
Bazar murah pada pelaksanaan TMMD Imbangan ke-116 Tahun Anggaran (TA) 2023 yang dilaksanakan oleh Kodim 1206 Putussibau, Rabu (10/05/2023). (Foto: Ishaq)

“Saya mengimbau agar kita semua dapat menjaga kondusifitas dan ketertiban selama pelaksanaan Bazar Murah ini,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar semangat dan kepedulian ini dapat terus terjaga dan dapat tertular kepada pihak-pihak lain yang ingin membantu antar sesama.

“Saya ingin mengajak kepada kita semua, untuk menumbuhkan rasa solidaritas, bersama-sama saling membantu sesama dalam menghadapi hari-hari depan demi ‘Kapuas Hulu Hebat’,” harapnya.

Baca Juga :  Ciptakan Kondisi Tetap Asri, Anggota Kodim 1206 Putussibau Kerja Bakti Bersihkan Markas

Sebelumnya, puluhan ibu-ibu tampak memadati stand yang dikelola oleh Staf Logistik yang bekerja sama dengan Bulog Kapuas Hulu itu. Pjs Pasi Logistik Kodim Putussibau, Letda Inf Syafri Doni mengungkapkan, paket sembako murah yang disediakan habis dibeli warga khususnya kaum ibu-ibu dalam waktu yang cukup singkat.

“Ada 400 paket sembako murah yang kita sediakan dan habis dalam waktu satu jam,” ungkapnya.

Sementara itu, Marsiah (42 tahun) salah satu warga Kecamatan Mentebah merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya stand bazar murah tersebut.

“Saya tadi membeli sembako 2 paket sekaligus seharga Rp 200 ribu, untuk kami sekeluarga selama satu bulan lebih. Lumayan untuk membantu perekonomian kami,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment