Lari Pagi, Upaya Kodim Putussibau Jaga Kebugaran Para Personel

KalbarOnline, Putussibau – Sudah menjadi rutinitas bagi seluruh prajurit TNI maupun PNS Kodim 1206/Putussibau untuk melaksanakan olahraga lari pagi dua kali dalam dalam satu minggu, demi membina jasmani dan kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat.

Kali ini, kegiatan lari pagi tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan prajurit oleh Pasilog Kodim 1206/Putussibau, dilanjutkan dengan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan, di depan Aula Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (09/01/2024).

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Wahyudi Hidayat Ingatkan Pedagang di Kapuas Hulu Jangan Jual Barang Kadaluarsa

Dalam pengarahannya, Komandan Kodim 1206/Putussibau melalui Pasilog Kodim 1206/Putussibau, Kapten Cba Rino Apriyanto mengatakan, bahwa kegiatan olah raga ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai sarana menyampaikan informasi penting kepada seluruh prajurit.

“Dengan dihadapkan berbagai kesibukan setiap hari, terkadang kita meremehkan kondisi kesehatan, Untuk itu manfaatkan olahraga ini dengan sebaik-baiknya untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat,” kata Rino.

Baca Juga :  Ciptakan Kondisi Tetap Asri, Anggota Kodim 1206 Putussibau Kerja Bakti Bersihkan Markas

Lebih dari itu, dirinya juga mengingatkan kepada para personel untuk tetap menjaga kekompakan dalam berbagai kegiatan yang sudah menjadi program dari komando atas.

“Saya berharap melalui kegiatan olahraga ini dapat memotivasi semangat para personel Kodim 1206/Putussibau untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam bekerja, sehingga lebih optimal”, ujarnya. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment