Wabup Wahyudi Sebut Masjid Benteng Moral Masyarakat di Tengah Era Globalisasi

Wabup Wahyudi Sebut Masjid Benteng Moral Masyarakat di Tengah Era Globalisasi

Hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mustawa

IKLANBANKKALBARIDULADHA

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat didampingi Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini serta beberapa Kepala OPD menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Masjid Al-Mustawa, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.

Dalam sambutannya Wahyudi Hidayat menyambut gembira dan mengapresiasi atas dibangunnya kembali Masjid Al-Mustawa.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Al-Mustawa ini. Semoga segala yang telah dicurahkan oleh bapak/ibu semua untuk pembangunan Masjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian,” ucapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Sosialisasi Dampak Kenakalan Remaja dan Pernikahan Dini 2022

Pada kesempatan tersebut juga Wahyudi Hidayat mengingatkan bahwa keberadaan masjid sebagai benteng moral masyarakat di tengah kemajuan pesat era globalisasi sekarang ini.

“Mengingat di tengah arus globalisasi dan potensi kerusakan pada sistem nilai dalam kehidupan masyarakat kita dewasa ini, yang pengaruhnya dirasakan hingga ke kota kota kecil dan pedesaan melalui sarana informasi dan komunikasi, kita sebagai umat Islam perlu lebih memaknai keberadaan masjid sebagai benteng moral masyarakat. Melalui masjid-masjid yang tersebar di setiap kecamatan dan desa kita, kini saatnya kita membangkitkan kembali kesadaran umat Islam untuk memelihara dan memulihkan citra diri sebagai muslim,” tegasnya.

Comment