Hari Pertama Kerja Pasca Libur Hari Raya, Sekda Ketapang Sambangi Ruang Kerja OPD Pastikan Kesiapan Pelayanan

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka pengecekan kesiapan pelayanan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pasca libur hari raya Idul Fitri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyambangi ruang-ruang kerja di lingkungan Kantor Bupati Ketapang, Rabu (26/04/2023) pagi.

Pengecekan yang dilakukan pada hari hari pertama masuk kerja ini juga ditujukan sembari guna mempererat tali silaturahmi dengan jajaran dan ASN di Lingkungan Pemkab Ketapang.

“Kunjungan ini merupakan bagian cara kita untuk terus menjalin silaturahmi dengan jajaran, apalagi sempat libur lebaran.  Melalui silaturahmi ini, saya mengajak seluruh jajaran kembali melaksanakan rutinitas pelayanan dan pengabdian dengan sebaik mungkin,” katanya.

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan  dengan mendatangi tiap ruang kerja di lingkungan Kantor Bupati Ketapang, menurut Sekda Ketapang, sengaja dilakukan agar dapat bertemu langsung dengan jajaran di tiap ruang-ruang kerja dan satuan di lingkup kantor Bupati Ketapang, seraya memastikan mereka sudah masuk kerja sesuai jadwal yang telah ditentukan guna memberikan pelayanan kembali kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Hadiri Acara Adat Padi Mansak Buah Garak di Sekembar Nanga Tayap

“Kita datangi mereka, biar bisa bertatap muka secara langsung. Yang tidak kalah penting, lewat silaturahmi kita memastikan jajaran sudah masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan,” terangnya.

Sekda dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi jajarannya yang beragama Islam dan berharap momentum lebaran ini membawa semangat dan dampak positif bagi semua pihak.

“Mari memulai aktivitas dengan senyum, melayani dengan ikhlas dan bersama-sama menciptakan birokrasi yang tidak sulit dan tidak berbelit,” ajaknya.

Baca Juga :  Puskesmas MHS Ketapang Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Beliau juga menambahkan, adapun kunjungannya bersama jajaran ke Dinas PMD (Pemberdayaan dan Pemerintah Desa) dalam rangka pengecekan persiapan pilkades serentak tahun 2023 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

“Monitoring persiapan akan rutin kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan pilkades serentak berjalan sesuai aturan dan jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu, semua panitia yang telah dibentuk, kita minta membangun koordinasi yang solid dan bekerja profesional agar pilkades berjalan sukses dan berkualitas,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi ke OPD tersebut, Sekda Ketapang didampingi Asisten Sekda Bidang Ekbang, Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang dan Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Ketapang. (Adi LC)

Comment