Ribuan Masyarakat Berbagai Elemen Hadir Open House, Sutarmidji: Wujud Kebersamaan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji merasa senang bahwa masyarakat Kalbar akhirnya dapat kembali merasakan kebahagiaan hari raya Idul Fitri pada tahun ini. Setelah pandemi Covid-19 berakhir, ia berharap suasana keakraban, kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini dapat terus terjalin.

“Saya tiap tahun (gelar open house), inikan dua tahun tidak ada (open house) karena covid. Open house (di Pendopo Gubernur Kalbar) yang kemarin, yang hadir mungkin lebih dari 4000-an orang selama dua hari itu,” kata Sutarmidji, Rabu (26/04/2023).

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Bentuk Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, Tuntaskan Konflik Pertanahan

Sutarmidji menyampaikan, bahwa ribuan masyarakat tersebut datang dari berbagai daerah kabupaten dan kota se-Kalbar. Ribuan masyarakat ini pun berasal dari latar belakang/etnis/agama/profesi yang berbeda-beda.

“Tidak hanya (dari) Pontianak, dari berbagai daerah hadir. Saya ucapkan terima kasih. Kemudian yang hadir pun segala elemen masyarakat, berbagai etnis dan agama,” katanya.

Baca Juga :  Komitmen Jadikan Pontianak Bersih dari Narkoba, Pemkot Diganjar Penghargaan dari BNN

Sutarmidji juga menilai, bahwa kehadiran para undangan ini turut menunjukkan cerminan Indonesia dan Kalbar yang sesungguhnya, walaupun berbeda namun tetap menjalin silaturahmi.

“Ini menunjukkan kebersamaan kita. Kalbar yang heterogen ini harus dipupuk untuk hal yang seperti ini. Bukan masalah kita tunduk pada anjuran ini itu, tapi kita pada bagaimana memupuk kebersamaan di momen Idul Fitri,” ujarnya. (Jau)

Comment