Pastikan Pelayanan Berjalan Pasca Libur Panjang, Pj Gubernur Kalbar Sidak Puskesmas Batang Tarang

KalbarOnline, Sanggau – Hari kedua pasca libur panjang dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat Gubernur Kalbar, Harisson melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan kesehatan di Puskesmas Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Rabu (17/04/2024).

Sidak yang dilakukan Harisson itu setelah sebelumnya ia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Landak dalam pembukaan Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Landak.

Di Puskesmas Batang Tarang, kehadiran Harisson bersama beberapa orang kepercayaannya kala itu tentu membuat sejumlah warga yang sedang mengantre terkaget-kaget dan bertanya. Namun dengan santainya, Harisson justru mendekati mereka dan berbincang.

Baca Juga :  Kalbar Tambah 21 Kasus Baru, Dua dari Klaster Munzalan dan Dua Penumpang Sriwijaya Air
Pj Gubernur Kalbar Harisson menemui para pasien yang dirawat di Puskesmas Batang Tarang
Pj Gubernur Kalbar Harisson menemui para pasien yang dirawat di Puskesmas Batang Tarang (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Kepada para masyarakat tersebut, Harisson juga menanyakan beberapa hal terkait pelayanan kesehatan yang diberikan awak Puskesmas Batang Tarang. Tak hanya kepada keluarga pasien. Harisson juga menyambangi sejumlah pasien yang sedang terbaring di ruang-ruang rawat inap.

“Kunjungan saya tentunya dalam rangka melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas Batang Tarang, pasca libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” jelas Harisson.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Minta Bupati dan Wali Kota se-kalbar Dukung Program Pemerintah Pusat

Dirinya menilai, kalau pelayanan di sektor kesehatan merupakan salah satu kunci dalam misi pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Ia pun mewanti-wanti jangan sampai pelayanan kesehatan ini terganggu atau tidak baik.

“(Secara umum) Puskesmas Batang Tarang sudah melaksanakan pelayanan dengan kehadiran petugas 100 persen. Kita juga menyerap (keinginan) apa yang menjadi kebutuh dari puskesmas ini untuk kemudian ditindaklanjuti,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment