Mobil Kepala Dinas Pemkab Kapuas Hulu Terseret Banjir

KalbarOnline, Pontianak – Salah satu mobil dinas yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja Wakil Bupati Kapuas Hulu sempat terseret arus banjir, pada Kamis (25/08/2022).

Mobil dinas yang kemudian diketahui dikendarai oleh Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Kapuas Hulu tersebut terseret arus saat dalam perjalanan antara Desa Nanga Danau dan Desa Dungkin.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menjelaskan, bahwa dirinya dan rombongan kala itu hendak menuju pulang dari Kecamatan Boyan Tanjung–sehabis kunjungan kerja dalam rangka membuka sejumlah kegiatan turnamen di Desa Nanga Boyan, Kecamatan Boyan Tanjung.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Ungkap Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan di 6 TKP, Tersangka Merupakan Residivis  

“Mobil itu di belakang mobil saya, karena air cukup dalam, mobil tersebut pun terseret dan saya reflek turun dari kendaraan untuk membantu menyelamatkan mobil,” ujarnya.

Alhasil, semua yang berada dalam rombongan pun turun tangan bahu-membahu menarik serta kemudian mendorong mobil tersebut ke lokasi yang dangkal.

Baca Juga :  Bupati, Dandim dan Kejari Panen Raya Padi dan Ikan di Bunut Hulu

“Kami sekuat tenaga mendorong mobil ke tempat yang dangkal,” tuturnya.

Sebelumnya, Wahyudi juga menerangkan, bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu memang tengah dilanda banjir. Selain curah hujan yang cukup intens, meluapnya debit air Sungai Kapuas yang berada di wilayah perhuluan pun turut menjadi penyebabnya. (Jau)

Comment