Bunda Paud Ketapang Diharap Libatkan Kaum Ibu Secara Aktif

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyebut kalau Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi oleh rasa cinta dan kasih sayang.

Hal itu ia sampaikan saat membuka rapat koordinasi dan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan di salah satu hotel di Ketapang, Selasa (21/06/2022).

“Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD yang berkualitas,” pesannya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Pemberian Gelar Adat di Desa Batu Tajam Tumbang Titi

Pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin, Ketua Dharmawanita Ketapang, Lucia Dewi Alexander Wilyo itu, sekda juga berharap agar bunda PAUD dapat lebih melibatkan kaum ibu secara aktif.

“Peran kaum Ibu sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung

Ia juga berpesan agar kegiatan serupa terus dilakukan oleh bagian Kesra, Dinas Pendidikan, Bunda PAUD maupun organisasi mitra PAUD, untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi emas.

“Saya harap akan muncul generasi emas Kabupaten Ketapang yang sehat, cerdas dan berkualitas, sehingga Kabupaten Ketapang semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,” tandas Alexander. (Adi LC)

Comment