Dorong PT Ketapang Energi Mandiri, Martin Rantan: Ketapang Kaya Sumber Daya Alam dan Mineral

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan menyambut baik MoU antara PT Ketapang Energi Mandiri (Perseroda) dengan PT Mineral Megatama Pontianak.

“Bagaimana kita ketahui bahwa PT Ketapang Energi Mandiri ini adalah sebuah perusahaan daerah yang bergerak di bidang energi dan sumber daya mineral, mereka ini semua masih awam karena hasil rekrut dari panitia seleksi,” kata Martin Rantan, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga :  Optimalkan PAD, Pemda Ketapang Data Bangunan Sarang Burung Walet

Martin Rantan menyebut, untuk menggerakkan usaha di bidang jenis pertambangan energi dan sebagainya, perlu adanya binaan dari tim ahli melalui konsultan.

“Kalau konsultan yang membina, jadi usaha ini akan dilandasi dengan perencanaan yang matang, kompatibel, transparan dan normatif. Jadi tidak asal membuat skema bisnis ataupun bisnis plan, jadi ini sudah ditangani betul,” kata Martin.

Martin juga mengatakan, banyak sektor di Kabupaten Ketapang ini yang bisa dijajaki oleh PT Ketapang Energi Mandiri, karena Kabupaten Ketapang kaya akan sumber daya alam dan mineral di berbagai jenis usaha yang bisa dikembangkan.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Posbindu PTM Tanjung Kodim 1203 Ketapang

“Oleh sebab itu saya pikir hari ini merupakan awal dari sebuah perencanan dan awal dari usaha PT Ketapang Energi Mandiri untuk melihat peluang yang ada yang akhirnya dilanjuti dengan usaha mengelola sumber daya ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment