by

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Posbindu PTM Tanjung Kodim 1203 Ketapang

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Posbindu PTM Tanjung Kodim 1203 Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Rissa Ronny meresmikan Posbindu Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) Tanjung yang terletak di Jalan A. Yani Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Selasa (31/8/2021).

Dalam kegiatan peresmian Posbindu PTM ini juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ny. Suntara dan Ibu Pengurus Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny dalam kalau dengan adanya Posbindu PTM Tanjung di Ketapang dapat mendeteksi dini adanya resiko penyakit menular.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Resmikan Posbindu PTM Tanjung Kodim 1203 Ketapang

“Pendirian Posbindu – PTM ini adalah salah satu upaya mendeteksi faktor resiko PTM, seperti sakit jantung, hipertensi, diabetes, dan penyakit lainnya,” katanya.

Ia berharap dengan berdirinya Posbindu, kesehatan warga di lingkungan asrama Kodim 1203 Ketapang juga dapat terpantau dengan baik.

“Tentunya dalam kegiatan ini harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Ny. Suntara memaparkan pendirian Posbindu PTM ini untuk mendukung program-program pemerintah khususnya bidang kesehatan.

“Alhamdulilah, akhirnya terwujud juga, Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura,” tutupnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru