Safari Natal: Sekda Ketapang Salurkan Bantuan dan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Dua Kecamatan

Safari Natal: Sekda Ketapang Salurkan Bantuan dan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Dua Kecamatan

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jelai Hulu dan Air Upas. Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang.

Dalam kegiatan itu, Sekda Ketapang juga menyalurkan bantuan paket natal kepada pengurus Gereja. Di antaranya, Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung, Gereja GMII Riam Kota, Gereja GPIB Bukit Zaitun Air Durian, Gereja Ratu Pecinta Damai Air Upas dan Gereja Santo Blasius Asam Besar, Jumat, 3 Desember 2021.

Sekda Ketapang Alexander Wilyo menyebutkan, pemberian bantuan paket Natal ini merupakan wujud kepedulian Pemda Ketapang kepada masyarakat, khususnya lembaga keagamaan yang akan merayakan hari besar keagamaan.

Baca Juga :  Kerap Byarpet, Warga Kembali Keluhkan Pelayanan Buruk PLN UP3 Ketapang

“Bantuan paket Natal ini jangan dipandang dari nilainya tapi bagaimana Pemerintah Daerah hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakat,” ujarnya.

Alexander Wilyo juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang, khususnya umat beragama agar tetap selalu rukun dan toleransi antar sesama.

“Kondisi kerukunan ini harus selalu kita jaga, baik antar agama suku dan ras, agar tercipta Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya, mantan Kepala BPKAD Ketapang ini juga menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Desa Tanggerang, Kecamatan Jelai Hulu dan Desa Seguling di Kecamatan Manis Mata.

Baca Juga :  Pindah Domisili Kini Tak Perlu Surat Pengantar RT/RW

“Saya membiasakan setiap kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di desa atau kecamatan di Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemda Ketapang terus berusaha untuk melakukan percepatan proses vaksinasi. Ia menyebutkan, Pemda Ketapang nantinya akan memberikan reward kepada kecamatan yang telah mencapai angka vaksinasi tertinggi.

“Kegiatan ini terus dilakukan guna menggenjot target vaksinasi dan Pemda akan memberikan reward kepada kecamatan yang persentase vaksinnya di atas 70 persen,” tutupnya. (Adi LC)

Comment