Babinsa Koramil Delta Pawan Hadiri Bimtek SDGS: Dorong Percepatan Pembangunan

Babinsa Koramil Delta Pawan Hadiri Bimtek SDGS: Dorong Percepatan Pembangunan

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Tanjung Baik Budi Koramil 1203-12/Delta Pawan menghadiri Bimtek Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa, Rabu (16/6/2021).

Acara yang dihadiri Kades Tanjung Baik Budi, Pendamping Desa, Ketua BPD, Ketua RT dan Masyarakat ini dilaksanakan di kantor Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Bahas Rencana Penyemprotan Disinfektan, Satgas RT Tangguh Kodim Ketapang Lakukan Ini

Menurut Saeful Pendamping Desa,  pelaksanaan Pendataan SDGs Desa dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa dengan data induk bersumber dari masing-masing desa.

“Secara teknis, untuk melakukan pendataan tersebut di masing-masing desa akan dibentuk Relawan Pendataan SDGs Desa yang tugasnya melakukan pendataan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Martin Sambut Positif Komitmen Apkasindo Perjuangkan Nasib Petani Sawit

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Tanjung Baik Budi Serda Ricko Tri Nugroho mengungkapkan, SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan.

“Sesuai tugas dan tanggung jawabnya, pihaknya akan terus mendorong percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di desa binaan,” tuturnya.

Babinsa juga mengingatkan kembali pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Pendim 1203)

Comment