Upaya Provost Kodim 1203/Ktp Tegakkan Disiplin Satuan

Upaya Provost Kodim 1203/Ktp Tegakkan Disiplin Satuan

KalbarOnline, Ketapang Guna meningkatkan kedisplinan prajurit TNI yang berjiwa patriot, profesional, dan dicintai rakyat, Provost Satuan Kodim 1203/Ktp dan Provost Yonmek 643/Wns melaksanakan latihan penyegaran yang berupa penyampaian materi dan praktek tentang Provost Satuan bersama Subdenpom XII/1-5 Ktp, Kamis (3/6/2021).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., mengatakan, latihan bersama ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan tata tertib Prajurit guna mencegah pelanggaran hukum, khususnya di wilayah Kodim 123/Ktp.

Baca Juga :  Jembatan Rusak: Babinsa dan Kades Matan Jaya Sigap Lakukan Perbaikan

“Di mana kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendukung tugas pokok sebagai penegak disiplin disatuan masing-masing, sehingga dengan demikian dapat mewujudkan prajurit TNI yang berjiwa patriot, profesional, dan dicintai rakyat,” jelasnya.

Sementara Dansubdenpom XII/1-5 Ktp Kapten CPM Mulianta Sinisuka Ginting, dalam materinya, mengingatkan tentang tugas, peran fungsi Provost di Ssatuan, karena Provost merupakan penegak disiplin di lingkungan satuannya.

Baca Juga :  Sebarkan Informasi, Babinsa Kodim 1203/Ktp Anjangsana ke Rumah Warga

“Untuk itu dengan latihan penyegaran ini, Provost satuan harus dapat menjadi contoh dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit guna membangun TNI yang Profesional,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Comment