Jembatan Rusak: Babinsa dan Kades Matan Jaya Sigap Lakukan Perbaikan

Jembatan Rusak: Babinsa dan Kades Matan Jaya Sigap Lakukan Perbaikan

KalbarOnline, Kayong Utara – Berawal dari laporan warga bahwa adanya jembatan yang longsor akibat hujan kemarin malam, Babinsa Matan Jaya, Koramil 1203-11/Sph, Serda Rudi Hartono langsung melakukan pengecekan di lokasi tersebut yang berada di Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Senin (14/6/2021).

Menurut Babinsa Matan Jaya, Serda rudi, jembatan tersebut merupakan akses yang sering dilalui kendaraan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi dengan Media, Diskominfo Kayong Utara Data Keberadaan Jurnalis

“Apabila tidak segera diperbaiki akan membuat para pengendara kesulitan melintas, bahkan membuat kendaraan amblas, Hal ini tentu sangat membahayakan” jelasnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak desa, Selanjutnya Babinsa Matan Jaya segera meminta bantuan kepada pihak PT. PTS (Prakasa Tani Sejati), karena memerlukan alat berat dalam perbaikan jembatan tersebut.

Tampak Babinsa dan Pj. Kades Matan Jaya, Ibnu Hajan serta beberapa orang warga turut membantu memandu excavator yang sedang melakukan perbaikan, sehingga pengerjaan perbaikan jembatan yang amblas tersebut cepat rampung dan dapat dilalui kendaraan kembali.

Baca Juga :  Bawaslu KKU Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat Dalam Mengawasi Pemilu Serentak 2024

Usai perbaikan jembatan tersebut Pj. Kades Matan Jaya menyampaikan terima kasih atas kesigapan Babinsa.

“Ini bukti nyata kepedulian Babinsa kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga binaan. Semoga Bapak Rudi Hartono selalu dimudahkan dalam pengabdian,” harapnya. (Pendim 1203)

Comment