Peringati Hari Lahirnya Pancasila Kodim 1203 Lakukan Karya Bakti TNI di Makam Juang Ketapang

Peringati Hari Lahirnya Pancasila Kodim 1203 Lakukan Karya Bakti TNI di Makam Juang Ketapang

KalbarOnline, KetapangSebagai Generasi penerus, tentunya anak bangsa harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pada momen peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 kali ini, Kodim 1203 Ketapang menggelar kegiatan Karya Bakti TNI bersama FKPPI dan Pramuka Saka Wira Kartika melakukan pembersihan di lingkungan Makam Juang Korban Pembunuhan Jepang, Jalan Letjend. S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang,Selasa (1/6/2021).

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Babinsa Teluk Batang Utara Jajaran Kodim 1203/Ktp Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Bersama MPA

Pasiter Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Yulianto  mengatakan kalau seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, yang terkandung dalam Pancasila kita ajak generasi penerus di hari bersejarah ini, sebagai bentuk bentuk penghormatan kepada Pahlawan yang telah gugur demi NKRI, yang kita wujudkan dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila,” ucapnya.

“Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, tanpa Pancasila, tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dandim 1203/Ktp Perintahkan Jajaranya Tingkatkan Kewaspadaan Sikapi Tiga Peristiwa Kebakaran

Sementara Ketua FKPPI Ketapang, Robet J Sampo megaku bangga atas kepedulian TNI-AD dengan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan bakti sosial yang tidak hanya dilakukan Di Hari Lahir Pancasila saja, namun pada setiap kesempatan.

Pihaknya juga mengaku senang bisa dilibatkan dalam kegiatan sosial yang tentunya dapa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Untuk itu kami sebagai putra putri TNI selalu siap mendukung segala kegiatann bakti sosial yang digelar TNI,” ucapnya. (Adi LC)

Comment