Babinsa Kodim 1203/Ktp Bantu Nyangkul: Semangati Petani Olah Lahan

Babinsa Kodim 1203/Ktp Bantu Nyangkul: Semangati Petani Olah Lahan

KalbarOnline, Kayong Utara – Dulu TNI terlihat seram dan di takuti masyarakat, karna seragamnya selalu siap perang dan membawa senjata.

Namun saat ini, TNI disayangi dan dicintai masyarakat, karna TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil -1203-15 Teluk Batang, Jajaran Kodim 1203 Ketapang, Serda Wahid Usman dan Kopda Eko Oktavia Darma yang tak ragu membantu mencangkul lahan yang akan ditanami semangka milik seorang petani di Desa Telaga Arum Kecamatan Seponti, Kayong Utara, selasa (1/6/2021).

Baca Juga :  Kuota Vaksin Covid-19 di Citimall Ketapang Ludes Diserbu Warga

Serda Wahid Usman mengatakan kalau kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa solidaritas dan kepedulian untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Selaras dengan pedoman kami TNI  selalu berusaha menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” katanya.

“Pak Babinsa selalu memberi semangat dan mendampingi kami baik dalam mengolah lahan untuk menanam atau atau saat panen, Semoga Babinsa selalu diberi keselamatan dalam setiap menjalankan tugasnya,”ucap Warsito, satu diantara petani yang kerap dibantu babinsa Koramil 1203-15 Teluk Batang.

Baca Juga :  Manfaatkan Komsos Babinsa Koramil Jelai Hulu Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

Sementara itu, Pj Danramil 1203-15 Teluk Batang, Serma Ariyanto A. Kamumu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa di desa binaanya dimana hal tersebut untuk membantu petani meningkatkan produktifitas pertanian yang ada di Kecamatan Seponti. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment