Kodim 1203/Ktp dan Satgas Covid-19 Ketapang Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Kodim 1203/Ktp dan Satgas Covid-19 Ketapang Gencar Lakukan Operasi Yustisi

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan, Kodim 1203/Ktp menggelar Operasi Yustisi, Sosialisasi dan Penertiban penggunaan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan-jalan protokol pusat kota Ketapang, Senin (31/5/2021).

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Lettu Inf Suyatno mengatakan kalau operasi yustisi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama stakeholder lainnya sebagai upaya menekan meningkatnya penularan virus covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Sambut Jamaah Haji Ketapang di Batam, Wabup Suprapto: Semoga Jadi Haji yang Mabrur

“Pelaksanaan penertiban marker ini tentunya sebagai langkah dalam mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut ia berharap dapat meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Sampaikan Bahaya Karhutla, Babinsa Jelai Hulu Sambangi Langsung Warga Binaan

Sementara itu, Kabid Linmas Satpol PP Ketapang, Amirullah mengatakan kalau operasi yustisi kali ini dilaksanakan disimpang di Jalan-jalan protokol kota ketapwng, satu diantaranya di perempatan taman kota Tanjungpura Ketapang.

“Dalam operasi kali ini kita gabungan dari personil TNI-Polri, Satpol PP Ketapang dan BPBD. Alhamdulillah untuk tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat,” tuturnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment