Sampaikan Bahaya Karhutla, Babinsa Jelai Hulu Sambangi Langsung Warga Binaan

Sampaikan Bahaya Karhutla, Babinsa Jelai Hulu Sambangi Langsung Warga Binaan

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu rutin melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya Karhutla diwilayah desa binaannya. Hal itu dilakukan mengingat sudah memasuki musim kemarau.

Babinsa Sematun, Koramil 1203-14/Jelai Hulu, Praka Makrus Ali melakukan sosialisasi dengan menyambangi langsung  warga binaannya di Desa Semantun, Kecamatan Jelai Hulu, Ketapang, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga :  Babinsa Pesaguan Kiri Kodim 1203/Ktp Hadiri Pelantikan Anggota BPD

“Kegiatan ini selain ajang silaturahmi juga memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak agar masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan cara menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,”  imbuhnya.

Baca Juga :  Piket Kodim 1203/Ktp Beri Arahan Kepada Warga yang Akan Mendaftar TNI

Terpisah, Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu, Peltu Masrudi mengatakan kalau Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan wilayah, termasuk memastikan warganya mengetahui dampak dari Karhutla.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan,” ucapnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment