Babinsa Koramil Marau Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu

Babinsa Koramil Marau Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Sukaraja Sertu Samsul mewakili Pj. Danramil 1203-07/Marau menghadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) tingkat Kecamatan Singkup masa bhakti 2020/2025, Senin (31/5/2021).

Acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus MABM dilaksanakan dirumah Adat Melayu Desa Sukaraja, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang, yang dihadiri oleh Ketua MABM Kabupaten Ketapang, Sekretaris Camat Singkup, Kapus Sukamulia, Bhabinkamtibmas, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Manfaatkan Pekarangan Rumah Dinas, Dandim 1203/Ktp Beri Apresiasi

Dalam Kesempatan tersebut Ketua MABM Kabupaten Ketapang Rustami menyampaikan kalau lembaga MABM merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan bersifat etnis yang ada dan telah berkembang Ketapang.

Babinsa Koramil Marau Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Melayu 2

“Sudah sepatutnya organisasi kemasyarakatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya masyarakat Melayu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Deteksi Dini, Kamar Napi Lapas Kelas IIB Ketapang Diperiksa

Usai pelaksanaan kegiatan Pengukuhan tersebut, Babinsa Sukaraja, Sertu Samsul mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus MABM tingkat Kecamatan Singkup yang baru saja dikukuhkan.

Ia berharapkan MABM dapat terus bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan, kerukunan, serta upaya pembinaan dan pengembangan nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Melayu. (Adi LC/Pendim 1203)

Comment