Wabup Wahyudi Pimpin Rakor Penanganan Covid: Kapuas Hulu Zona Kuning Hati-hati

Wabup Wahyudi Pimpin Rakor Penanganan Covid: Kapuas Hulu Zona Kuning Hati-hati

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Forkompinda dan Perangkat Daerah mengikuti rapat koordinasi upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (28/5/2021).

Di kesempatan itu, Wabup Wahyudi menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas Hulu berada di zona kuning, yang artinya angka Covid-19 yang ada di Kapuas Hulu harus ditekan dengan cara mengingatkan para perangkat Desa dan para Camat di seluruh Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Sekda Mohd Zaini Klaim Kapuas Hulu Pemasok Ikan Air Tawar Terbesar di Kalbar

“Jadi sebelumnya sudah saya ingatkan daerah kita Kabupaten Kapuas Hulu berada di zona kuning yang artinya zona risiko rendah, namun tetap harus berhati-hati mengigat kita berada di perbatasan negara, penularan atau transmisi masih ada kemungkinan bisa terjadi,” tegasnya.

Wabup Wahyudi juga menyampaikan fungsi dari Terminal yang ada di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan, menurutnya terminal tersebut harus beroperasi sesuai fungsinya dan jika ada kegiatan lain jangan dipergunakan dengan hal-hal negatif.

“Moda transfortasi kita sangat bergantung dengan yang namanya terimnal tempat singgah dan terminal adalah titik kumpul para pengguna angkutan umum, saya lihat beberapa hari yang lalu terminal yang ada di Kecamatan Putussibau Selatan, Kedamin itu ketika malam hari, buka tempat yang tidak semestinya berada di tempat tersebut dan banyak anak-anak di bawah umur berada di sana. Jadi saya sangat prihatin dengan kejadian seperti ini, jika ingin buka tempat hiburan seperti itu silakan, tapi lihat kondisi sekitar dan harus jalani prosedur atau aturan yang ada,” tutupnya.

Comment