Sekda Mohd Zaini Klaim Kapuas Hulu Pemasok Ikan Air Tawar Terbesar di Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, menghadiri acara panen raya ikan konsumsi di Kecamatan Embaloh Hilir, Senin (30/052022).

Dalam sambutannya, Sekda Zaini turut menjelaskan, tidak kurang dari 195 sungai, 148 danau–yang 27 diantaranya telah ditetapkan sebagai danau lindung–yang telah ditetapkan dengan keputusan bupati.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda Zaini mengklaim bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu (kabupaten) pemasok ikan air tawar terbesar yang ada di Kalbar.

Baca Juga :  Resmikan Kantor Baru Dinas PU, Bupati Nasir : Kantor Bupati Tinggal Nunggu Roboh

“Kabupaten Kapuas Hulu juga merupakan pemasok ikan air tawar terbesar di provinsi Kalimantan Barat,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan panen raya di danau lindung pada zonasi tangkap merupakan kegiatan atau agenda tahunan bagi masyarakat, yang mana hasil tangkapan tersebut dipergunakan untuk kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan. 

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Terima Bantuan Sembako BRI Peduli untuk Warga Terdampak Banjir

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menyambut baik dan memberikan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Desa Nanga Embaloh atas partisipasinya dalam pengelolaan sumber daya ikan di danau baru dengan kearifan lokalnya,” ucapnya. (Jau)

Comment