Sekda Ketapang Tatar PNS yang Suka Nongkrong di Warkop saat Jam Kerja

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo, merasa gerah dengan adanya sejumlah laporan terkait keberadaan Aparatur Sipil Negara (PNS) yang kerap nongkrong di warung kopi (warkop) saat jam kerja masih berlangsung.

Hal itu ia sampaikan kala memberikan arahan saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (30/05/2022).

“Tadi banyak laporan yang saya terima tanpa keterangan, saya minta kepala BKPSDM untuk menindak lanjuti. Berikan reward bagi yang apel dan punishment bagi yang tidak apel,” tegas beliau.

Baca Juga :  Pesan Wabup Ketapang Saat Hadir di Wisuda Tahfidz TPQ Tilawatil Quran Angkatan ke-2

“Saya harap di setda ini tidak ada–yang saat jam kerja nongkrong di warkop. Jaga citra, nama baik dan wibawa daerah kita, ini kelihatan biasa tapi menjadi citra buruk bagi masyarakat, seolah-olah kita ini tidak ada kerja,” sergah Alexander lagi.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Alexander meminta kepada kepala BPKAD untuk mengambil langkah percepatan penyusunan Raperda Pertanggungjawaban Keuangan Tahun Anggaran 2021.

“Untuk seluruh OPD yang ada, agar laporan pertanggungjawaban tepat waktu dan tertib administrasi,” pintanya.

Selain itu, Alexander juga berharap agar ASN bisa berpikir kreatif dan inovatif dalam bekerja, sesuai dengan perubahan yang ada. 

Baca Juga :  Kasus Kematian Akibat Covid-19 di RSUD Agoesdjam Ketapang Meningkat

“Saya ingatkan kepada pejabat eselon 4 maupun eselon 3 untuk bekerja inovatif, kreatif, ukirlah masa-masa kita sebagai PNS dengan prestasi dan kenang-kenangan untuk daerah ini,” jelasnya. 

Terkait pandemi, Alexander juga mengingatkan bahwa saat Ketapang masih belum sepenuhnya aman terhadap ancaman Covid-19.

“Saya harap kita semua, agar selalu jaga kesehatan, kebugaran, dan jangan lupa vaksin bagi yang belum vaksin agar aman dari Covid-19,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment