PRCPB Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Laksanakan Patroli Pengecekan Titik Api

PRCPB Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Laksanakan Patroli Pengecekan Titik Api

KalbarOnline, Ketapang – Regu PRCPB Koramil 1203-03/Kendawangan melaksanakan patroli pengecekan titik api atau hotspot guna untuk mengantisipasi adanya Karhutla di wilayah, Satgas di Desa Seriam, Kecamatan Kendawangan, Selasa (25/5/2021).

Danramil 1203-03/Kendawangan, Kapten Inf Mardianus mengatakan kalau patroli pengecekan titik api atau hotspot ini merupakan salah satu langkah tindakan dalam mengatasi Karhutla di wilayah.

Baca Juga :  Masuk Polres Ketapang Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

“Untuk itu Satgas PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana – Red) selalu bergerak cepat ke titik api yang terpantau,” katanya.

Namun ia mengharapkan agar masyarakat juga berperan untuk mencegah sejak dini terjadinya karhutla ini dikarenakan Kecamatan Kendawangan ini termasuk salah satu daerah rawan Karhutla.

“Saya rasa masyarakat juga sudah tahu sanksi hukumnya. Untuk itu saya imbau masyarakat bisa bekerjasama terhadap permasalahan Karhutla ini karena dampaknya merugikan banyak pihak,” tegas Danramil.

Baca Juga :  Pasca Diberitakan, Desa Menyumbung Kini Diterangi Listrik PLN

Sementara Serka Tugino menjelaskan setelah melakukan patroli pengecekan di lokasi lahan tersebut ternyata api sudah padam. Namun pihaknya tetap akan melaksanakan pemantauan untuk memastikan api benar-benar padam karena di areal tersebut banyak ditumbuhi vegetasi rumput, ilalang dan semak belukar, sehingga rawan terbakar. (Adi LC / Pendim 1203)

Comment