Ajak Warga Rubah Perilaku, Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Bagikan Sarana Prokes

Ajak Warga Rubah Perilaku, Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Bagikan Sarana Prokes

KalbarOnline, Kayong Utara – Sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Babinsa di jajaran Kodim 1203/Ktp terus bersinergi dengan instansi terkait guna memaksimalkan Program PPKM Mikro di wilayah binaan.

Hal ini yang mendasari Babinsa Teluk melano, Sertu Burhanudin bersama Posko PPKM Tingkat Desa hingga RT untuk membagikan sarana Protokol Kesehatan (Prokes) berupa wadah tanguh untuk cuci tangan kepada warga di RT 06 Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Tim Mobile Kodim 1203/Ktp Gerilya Bagikan Masker

“Aksi ini sebagai upaya kami yang tergabung dalam Satgas Tangkal Covid-19 guna mengugah kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan guna mencegah penularan covid-19 diwilayah binaan,” ungkap Babinsa Teluk Melano, Sertu Burhanudin.

Sementara itu, Ketua RT 06, Sabirin mengatakan kalau pihaknya akan terus bersama-sama pihak terkait untuk mendukung program pemerintah dengan cara berupaya merubah perilaku dan kesadaran warga untuk selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Simpang Hilir Bantu Warga Bangun Rumah

“Hal ini guna memutus penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Terpisah, Pejabat Danramil 1203-11/Simpang Hilir, Pelda Nanang Kuswara mengatakan kalau apa yang telah di laksanakan oleh anggotanya sesuai arahan Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.

“Yakni untuk memaksimalkan PPKM Mikro dengan meningkatkan peran serta Posko PPKM dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatanm,” tandasnya. (Adi LC / Pendim 1203)

Comment