Tiongkok Laporkan Ada Penurunan Kasus Baru Covid-19

KalbarOnline.com – Kabar baik dari Tiongkok terkait perkembangan Covid-19. Tiongkok melaporkan penurunan kasus baru Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Jumlah kasus di dua provinsi yang sangat terpukul oleh wabah turun menjadi satu digit. Ini menurut data resmi pemerintah pada Selasa (26/1).

Sebanyak 82 kasus baru Covid-19 yang dikonfirmasi dilaporkan di Tiongkok daratan turun dari 124 kasus sehari sebelumnya. Provinsi Heilongjiang melaporkan 53 kasus baru Covid-19. Namun, Jilin dan Hebei – dua provinsi timur laut Tiongkok yang mengalami lonjakan kasus dalam beberapa pekan terakhir – masing-masing hanya melaporkan tujuh dan lima kasus baru.

Baca Juga :  106 Pegawai KPK Disebut Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pihak berwenang di Tiongkok telah meluncurkan serangkaian langkah agresif pencegahan penyebaran virus Korona, termasuk karantina rumah, pembatasan perjalanan, dan pengujian masal bulan ini dalam upaya untuk menahan gelombang Covid-19 terburuk sejak Maret 2020. Wabah Covid-19 juga terjadi menjelang liburan Tahun Baru Imlek ketika ratusan juta orang bepergian. Pihak berwenang bakal melakukan upaya agar penularan bisa dicegah.

Baca juga: Tiongkok Temukan Obat Tradisional Rumput Laut untuk Tangkal Covid-19

Sebagian besar kasus baru Covid-19 selama gelombang wabah saat ini telah ditemukan di Jilin, Heilongjiang, dan Hebei. Itu merupakan provinsi-provinsi yang mengelilingi Beijing.

Baca Juga :  Indonesia Amankan Pasokan 108 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Gratis

Jumlah kasus baru Covid-19 tanpa gejala, yang tidak dihitung oleh Tiongkok dalam penghitungan kasus terkonfirmasi, naik menjadi 57 dari 45 kasus sehari sebelumnya. Total kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Tiongkok daratan sekarang mencapai 89.197 kasus. Kasus kematian akibat Covid-19 menjadi 4.636, yang menandai penambahan pertama angka kematian akibat wabah ini sejak 13 Januari 2021.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment