Meski Kalah, Pj Bupati Kamaruzaman Apresiasi Timnas Indonesia U-23

KalbarOnline, Kubu Raya – Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/04/2024), dengan skor 0-2. Dengan hasil itu, Indonesia harus puas berebut tempat ketiga melawan Irak yang di semifinal lainnya takluk dari Jepang.

Partai perebutan juara ketiga akan berlangsung pada Kamis (2/5/2024) malam mendatang.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Meski kalah dari Tim Singa Putih Uzbekistan, Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengapresiasi semangat dan perjuangan Tim Garuda Muda asuhan pelatih Shin Tae Yong itu.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Singapura Sempat Datangi RM Minang dan Toko Es Krim

“Kita apresiasi pejuang-pejuang olahraga nasional ini dalam menunjukkan kiprahnya di tingkat internasional,” kata Kamaruzaman usai nonton bareng ratusan warga di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (29/04/2024) malam.

Sebagai bentuk nasionalisme, lanjut Kamaruzaman, seluruh anak bangsa wajib memberikan dukungannya terhadap Timnas Indonesia. Meskipun dalam laga tersebut Indonesia belum mampu mengalahkan Uzbekistan.

“Dukungan terus mengalir dari semua kalangan. Alhamdulillah di sini (aula kantor bupati) juga hadir dari berbagai kalangan untuk memberikan dukungan,” ujarnya.

Meski kalah, Timnas Indonesia masih berpeluang untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 dengan syarat memenangkan laga perebutan posisi ketiga melawan Irak. Bahkan jika pun kalah melawan Irak, peluang lolos olimpiade belum tertutup. Syaratnya Timnas Indonesia harus mampu mengalahkan wakil Afrika Guinea di laga play-off.

Baca Juga :  Laka Maut di Jalan Trans Kalimantan, Satu Orang Tewas

“Timnas kita masih berpeluang merebut tiket Olimpiade. Mari kita terus beri dukungan, semangat terus Garuda Muda,” tutup Kamaruzaman. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment