Laka Maut di Jalan Trans Kalimantan, Satu Orang Tewas

KalbarOnline, Kubu Raya – Kecelakaan (laka) Maut kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu (12/11/2023), sekitar Pukul 11.30 WIB.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengatakan, tabrakan tersebut melibatkan antara mobil minibus dengan truk box.

Berdasarkan laporan Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya yang berada di lokasi mengatakan, akibat kejadian tersebut pengemudi mobil minibus bernama Rai Sae Dendi (20 tahun) dengan nomor polisi KB 1158 MO meninggal dunia. Sementara dua orang penumpangnya, yakni Adelia Fitri (18 tahun) dan Nur Aisyah (5 tahun) mengalami luka ringan.

“Pengemudi minibus meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, untuk kedua penumpangnya selamat hanya mengalami luka ringan. Pengemudi truk box Jumiril (41 tahun) dengan nomor polisi KB 8482 HA selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun,” kata Ade, Senin (13/11/2023) pagi.

Baca Juga :  Putri Pariwisata Kubu Raya Siap Ikuti Jambore Indonesia

Kecelakaan kedua kendaraan itu persisnya di tikungan Desa Durian, Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Ade menerangkan, di lokasi, petugas satuan lalu lintas Polres Kubu Raya dibantu warga setempat mengevakuasi korban untuk dibawa kerumah sakit.

“Petugas di lokasi juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” kata Ade.

Ade menjelaskan, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, mobil minibus KB 1158 MO bergerak dari arah simpang empat Desa Kapur menuju ke arah Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang. Kemudian sesampainya di TKP, mobil mini bus oleng kehilangan kendali, lalu melebar ke arah kanan jalan.

Baca Juga :  Jalan Trans Kalimantan di Kubu Raya Kembali Telan Korban, Polisi Lakukan Olah TKP

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan datang truk box KB 8482 HA. Karena jarak yang sudah dekat tabrakan tidak dapat dihindari.

 Diduga penyebab kecelakaan ini karena kelalaian pengemudi minibus KB 1158 MO dari Ketapang tujuan Pontianak yang kurang konsentrasi pada saat mengemudi dalam keadaan capek dan mengantuk,” ungkap Ade. (Jau)

Sumber: Polres Kubu Raya/Aiptu Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment