Jalan Trans Kalimantan di Kubu Raya Kembali Telan Korban, Polisi Lakukan Olah TKP

KalbarOnline, Kubu Raya – Jalan Trans Kalimantan di Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalbar kembali menelan korban. Kali ini seorang wanita berusia 36 tahun dinyatakan kritis usai mengalami kecelakaan lalu lintas pada Minggu (23/07/2023) pagi. Lokasi kecelakaan tersebut persisnya di dekat simpang Parit Adam, Kecamatan Sungai Ambawang.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Kubu Raya, Aiptu Ade menerangkan, bahwa korban kritis atas nama Sartini, warga Dusun Karya II, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang.

“Korban mengalami kritis di RS Promedika Pontianak setelah terlibat kecelakaan dengan mobil pikap yang dikemudikan oleh Suardi (51 tahun),” kata Ade.

Ia menjelaskan, bahwa peristiwa itu berawal saat Haili Suharmin (41 tahun), membonceng anaknya Fahlefi Alfariq (7 tahun) dan istrinya Satini menggunakan sepeda motor nopol KB 2883 MR, dari arah Pontianak menuju Tayan.

Baca Juga :  Respon Kendala Petani, Bupati Instruksikan Dinas Pertanian Turun Lapangan

Kemudian sesampainya di TKP, di Jalan Trans Kalimantan dekat simpang Parit Adam, dari arah yang sama datang sebuah mobil pikap nopol KT 8639 MW yang dikendarai oleh Sunardi dan langsung menabrak bagian belakang kendaraan sepeda motor yang dikendarai Haili Suharmin, sehingga Satinii dan Fahlefi Alfariq terpental.

Ade menambahkan, kecelakaan tersebut diduga lantaran sopir pikap, Suardi, tidak konsentrasi saat berkendaraan, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Diduga Suhardi, warga Gang Gajah Mada Pontianak Selatan, saat mengendarai mobil pikap kurang berkonsentrasi, sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut,” terang Ade.

Ade mengungkapkan, pihak Satuan Laka Lantas Polres Kubu Raya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti ke Polres Kubu Raya guna penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  PGRI Gelar Porseni Antar Guru se- Kubu Raya

“Saat ini Satini mendapatkan perawatan secara intensif di RS Mitra Medika Pontianak, di mana kondisinya dalam keadaan kritis. Untuk Fahlefi anaknya mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki, sementara sang suami Haili Suharman mengalami luka ringan yakni lecet pada bagian lengan. Sedangkan Suardi sopir pikap tidak mengalami luka,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, Polres Kubu Raya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berkendara, jika mengantuk usahakan mencari peristirahatan yang aman, agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment