PGRI Gelar Porseni Antar Guru se- Kubu Raya

Pembukaan Porseni antar guru se-Kubu Raya yang digelar PGRI
Pembukaan Porseni antar guru se-Kubu Raya yang digelar PGRI (Foto: ian)

Jaring atlet berbakat dari kalangan Guru

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Guru ke -73 tahun 2018, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kubu Raya guru menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar guru se-Kabupaten Kubu Raya di halaman Sekolah Dasar Negeri 09 Kecamatan Sungai Raya Komplek Bandara Supadio.

Ketua PGRI Provinsi Kalbar, Samion mengatakan kegiatan Porseni tidak hanya dilaksanakan di Kubu Raya beberapa Kabupaten/Kota terlebih dahulu telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Khususnya di Kubu Raya melaksanakan sendiri, oleh sebab itu dengan dilaksanakan sendiri tentu ada kekurangan dan kelebihannya. Dengan dilaksanakan sendiri maka kegiatan Porseni dapat lebih fokus untuk menjaring atlet-atlet guru yang akan menjadi duta-duta Kubu Raya dan akan bertanding ditingkat provinsi yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Ketapang,” ungkap Samion, Rabu (5/9/2018).

Samion menuturkan pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan Porseni selain menggali kreatifitas dan kemampuan antara guru juga menjadi wadah silahturahmi. Untuk di Kubu Raya menjadi ajang silahturahmi antara Kecamatan se-Kubu Raya sedangkan ditingkat provinsi menjadi ajang silahturahmi se-Kabupaten/Kota.

“Silaturahmi ini saya kira sangat penting selain mengenal satu dengan lainnya juga para peserta Porseni bisa saling tukar informasi terkait dengan pola pendidikan di daerahnya masing-masing. Para peserta Porseni terpilih menjadi pemenang akan mewakili tingkat provinsi untuk ke jenjang tingkat nasional. Insya Allah akan diselenggrakan di tahun 2019,” jelas Samion. (ian)

Tinggalkan Komentar