Tiongkok Laporkan Ada Penurunan Kasus Baru Covid-19

KalbarOnline.com – Kabar baik dari Tiongkok terkait perkembangan Covid-19. Tiongkok melaporkan penurunan kasus baru Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Jumlah kasus di dua provinsi yang sangat terpukul oleh wabah turun menjadi satu digit. Ini menurut data resmi pemerintah pada Selasa (26/1).

Sebanyak 82 kasus baru Covid-19 yang dikonfirmasi dilaporkan di Tiongkok daratan turun dari 124 kasus sehari sebelumnya. Provinsi Heilongjiang melaporkan 53 kasus baru Covid-19. Namun, Jilin dan Hebei – dua provinsi timur laut Tiongkok yang mengalami lonjakan kasus dalam beberapa pekan terakhir – masing-masing hanya melaporkan tujuh dan lima kasus baru.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Lagi Jemaah Haji Kalbar Meninggal Dunia di Tanah Suci

Pihak berwenang di Tiongkok telah meluncurkan serangkaian langkah agresif pencegahan penyebaran virus Korona, termasuk karantina rumah, pembatasan perjalanan, dan pengujian masal bulan ini dalam upaya untuk menahan gelombang Covid-19 terburuk sejak Maret 2020. Wabah Covid-19 juga terjadi menjelang liburan Tahun Baru Imlek ketika ratusan juta orang bepergian. Pihak berwenang bakal melakukan upaya agar penularan bisa dicegah.

Baca juga: Tiongkok Temukan Obat Tradisional Rumput Laut untuk Tangkal Covid-19

Sebagian besar kasus baru Covid-19 selama gelombang wabah saat ini telah ditemukan di Jilin, Heilongjiang, dan Hebei. Itu merupakan provinsi-provinsi yang mengelilingi Beijing.

Baca Juga :  Eropa Segera Cabut Hukuman 737 Max, Diizinkan Terbang Tahun Depan

Jumlah kasus baru Covid-19 tanpa gejala, yang tidak dihitung oleh Tiongkok dalam penghitungan kasus terkonfirmasi, naik menjadi 57 dari 45 kasus sehari sebelumnya. Total kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Tiongkok daratan sekarang mencapai 89.197 kasus. Kasus kematian akibat Covid-19 menjadi 4.636, yang menandai penambahan pertama angka kematian akibat wabah ini sejak 13 Januari 2021.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment